Kamis , 26 Mei 2022

Tingkatkan Kompetensi Petugas TU, Disdik Sumbar Gelar Workshop

Keberadaan tenaga usaha (TU) akan sangat mendukung meningkatan mutu dan pelayanan pendidikan apabila mereka memiliki kualifikasi dan kompetensi minimal sesuai yang disyaratkan. Di samping itu,
kompetensi yang dimiliki akan mencerminkan proses Good Governance. Pemenuhan standar kualifikasi dan standar kompetensi bagi tenaga administrasi sekolah madrasah di jenjang pendidikan.

Para TU adalah unsur penting di sekolah/madrasah, ia harus mampu melaksanakan urusan administrasi, keuangan, saspran, Humas, arsip dll. Untuk itu diperlukan mewujudkan SDM yang unggul.

Dengan harapan tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menggelar Workshop peningkatan kompetensi TU se-Sumbar. Kegiatan ini di gelar dari 5 s/d 7 September 2017 di Kyriad Bumi Minang Hotel.

Acara ini dibuka oleh Kadis Disdik Sumbar, Burhasman.  Dalam arahannya, Kadisdik mengingatkan akan integritas,etos kerja dan mampu melaksanakan ADM di sekolah.

“Seluruh petugas administrasi harus bisa melakukan pengelolaan keuangan, baik keuangan rutin, dana bos, dana komite dan harus bisa mempertanggungjawabkannya”. Tuturnya.

Adapun kegiatan ini dibagi dalam 2 angkatan, 1 angkatan terdiri dari 50 petugas TU Se-Sumbar. Nantinya akan menyusul angkatan ke 2.

 

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar sidak Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat paska Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Di hari pertama setelah cuti Idul Fitri 1443 H, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melaksanakan …