Jumat , 14 Juni 2024

Penganugerahan Apresiasi Guru dan Tenga Kependidikan jenjang SMA, SMK, dan SLB Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) menyelenggarakan Lomba Apresiasi Guru dan Tenga Kependidikan jenjang SMA, SMK, dan SLB Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya sebgai bentuk penghargaan kepada guru-guru dan tenaga kependidikan di Provinsi Sumatera Barat. Pada perhelatan tahun 2023 ini diselenggarakan perlombaan dengan 9 kategori, yaitu :

1) Kategori Pengawas Sekolah,

2) Kategori Kepala SMA,

3) Kategori Kepala SMK,

4) Kategori Kepala SLB,

5) Kategori Guru SMA,

6) Kategori Guru SMK,

7) Kategori Guru SLB,

8) Kategori Tenaga Administrasi SMA, dan

9) Kategori Tenaga Administrasi SMK.

Rangkaian kegiatan ini telah dimulai semenjak 01 November 2023. Pada setiap kategori, Guru dan Tenga Kependidkan (GTK) yang berpartisipasi diminta membuat karya tulis berupa inovasi yang dilakukan dalam menjalankan tupoksi sesuai posisi masing-masing di sekolah, dan divisulisasikan kedalam video singkat yang dikirimkan secara daring kepada tim juri untuk dilakukn proses seleksi karya. 3 (Tiga) peserta terbaik dari setiap kategori, akan melanjutkan ke tahap final, dengan melakukan presentasi karya, yang diselenggarakan pada hari sabtu (02/12/23) bertempat di Edotel Bundo Kanduang SMKN 9 Padang.

Acara penganugerahan digelar di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat pada hari Jumat (08/12/23) dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat serta sejumlah pemangku kepentingan dan instansi mitra kegiatan seperti Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Pembinaan SMA, Kabid Pembinaan SMK, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I s.d. VIII, Pimpinan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Kota Padang, Ketua MKKS SMA, SMK, dan SLB Kab/Kota se-Sumatera Barat beserta tamu undangan lainnya.

   

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat menyampaikan krusialnya peran GTK dalam mendukung dan mewujudkan visi Sumatera Barat dalam menciptakaan masyarakat yang madani dan unggul. Kedepanya Gubernur Sumatera Barat dan Kepala Dinas Pendidikan berharap semakin banyak GTK Sumatera Barat yang menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi, Nasional, maupun Internasional.

Pada event penganugerahan ini, GTK yang menerima penghargaan bukan hanya pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, namun juga diikuti oleh GTK yang telah menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2023, dengan jumlah keseluruhan penerima penghargaan sebanyak 43 orang. Piagam penghargaan yang diserahkan, ditanda tangani dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, kepada seluruh penerima penghargaan.

Lampiran SK : http://Lampiran Penghargaan GTK Berprestasi 2023

Tentang Afriando

Lihat Juga

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumatera Barat Tahun Ajaran 2024/2025

Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumatera Barat Tahun …

Tinggalkan Balasan