Jumat , 16 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / SUMBAR TUAN RUMAH OSN SMP

SUMBAR TUAN RUMAH OSN SMP

     Provinsi Sumatera Barat ditetapkan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) SMP tingkat nasional yang dilaksanakan 15 s.d 21 Mei 2014 mendatang.

     Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat           Drs. H. Syamsulrizal, MM pada acara pembukaan Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) SMP, Jumat malam ( 18-4 ) bertempat di aula Pagaruyung Rocky Plaza  Hotel Padang.

     Dalam pengarahannya Kepala Dinas mengatakan, anak-anak yang mengikuti OSN kali ini mungkin terpilih nanti untuk mewakili ketingkat  nasional, tahun ini lomba Saint ini  telah ditetapkan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI  daerah kita ditunjuk sebagai penyelenggaraan OSN SMP,  dimana utusan dari 33 provinsi bertandingnya di Sumatera Barat, jadi anak-anak tidak diterbangkan dengan pesawat seperti tahun sebelumnya, tapi mungkin ada bonus dan hadiah juara nasional sekitar 10 s.d. 15 juta apabila kamu tembus tingkat nasional,  terus bertanding keluar nageri yaitu Amerika Latin tepatnya Argentina.

     Sebagai tantangan bagi kamu nantinya diharapkan, kita sebagai tuan rumah OSN SMP tahun ini jangan memalukan dan jaga serta bawa nama Sumatera Barat, kamu harus dapat raih juara nasional, jangan hanya menjadi pelengkap penderita dalam kontek berbahasa    ( timun bungkuk ) yaitu ada, tapi tidak masuk hitungan. Kepada anak-anak kami semua kamu itu cerdas dan kamu bisa, untuk itu bekerja dan belajar dengan sungguh-sungguh, konsentrasi yang bagus, mala mini cepat, sholat dan minta doa sama ayah bunda masing-masing supaya fikirannya dibukakan.  

Baca  KEGIATAN PEMBERDAYAAN PENGAWAS SEKOLAH DAN AKADEMIK dalam SUPERVISI MANAJERIAL SEKOLAH TAHUN 2014

     Sementara itu ketua penyelenggara OSN SMP Meri Agusta, SE. melaporkan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana dalam upaya peningkatan mutu wajar sembilan tahun bidang Dikdas, disamping itu juga ajang untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidang MIPA dan IPS sebagai calon peserta pada olimpiade  nasional maupun internasional, dimana kegiatan ini berlangsung 18 s. d 19 April 2014 bertempat Rocky Plaza Hotel, diikuti  sebanyak 238 peserta  yang masuk passing grade dan utusan kabupaten/kota serta 19 orang pendamping. ( Pon Siswa, S.Sos/ Staf Subag Umum dan KepegawaianBagian Sekretariat ).

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …