Rabu , 26 September 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / BUKITINGGI JUARA UMUM O2SN SMP

BUKITINGGI JUARA UMUM O2SN SMP


Warning: mysqli_num_fields() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /var/www/disdik.sumbarprov.go.id/htdocs/wp-includes/wp-db.php on line 3182

Bukittinggi berhasil  menjadi juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan 11 s.d 14 April 2014 dengan meraih  10 medali dengan 7 emas, 3 perunggu dan sekaligus memecahkan rekor Kota Padang selama ini selalu mendominasi.

Kesepuluh medali yang didapat kontingen Bukittinggi adalah 4 emas, 1 perunggu  dari cabang renang, 3 emas, 1 perunggu cabang atletik dan 1 perunggu lagi cabang pencak silat.

Tempat kedua diraih oleh Padang Panjang, 5 emas, 2 perak, 1 perunggu,  ketiga Kabupaten Padang Pariaman 4 mas, 1 perak, 1 perunggu, empat Kab. Solok 3 mas, 3 perak, 5 perunggu, sedangkan Kota Padang menduduki peringkat lima dengan  3 mas, 9 perak 2 perunggu. Untuk cabang bola volly putra/putri emas diraih oleh kontingen Kab. 50 Kota, perak diraih  Mentawai dan Kab. Dharmasraya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Drs. Bustavidia, M.M. usai menutup kegiatan ini mengatakan,  bagi anak-anak yang berprestasi (juara) saat ini jangan berpuas diri, karena tugas kita masih panjang yaitu menuju pentas nasional, dimana nantinya kita akan bersaing dengan 33 provinsi pada tingkat nasional di Jakarta 15 s.d. 21 Juni 2014 yang akan datang, oleh karena itu berlatih terus serta kuatkan mental, fisik dan jaga kesehatan. (pon)

Tentang Administrator

Lihat Juga

Gebyar Pendidikan 2018 Resmi Dibuka

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuran (PSMK) resmi …