Kamis , 11 Juli 2024

Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo mengunjungi SMKN 5 Padang

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat pada Rabu (25/10/2023). Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau disambut oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Supardi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, dan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono. Presiden kemudian berganti pesawat untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Presiden Jokowi akan terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut. Kemudian Presiden Jokowi meresmikan Bandara Mentawai dan selanjutnya Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Ibu, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selepas itu, Presiden Jokowi kembali ke Bandara Internasional Minangkabau melalui Bandara Mentawai. Setelah mendarat, Kepala Negara akan menuju SMK Negeri 5 Kota Padang untuk meninjau fasilitas dan kegiatan belajar mengajar.

Dalam peninjauan di SMKN 5 Padang Presiden Jokowi mengatakan “Setiap ke Provinsi saya selalu melihat satu-dua sekolah, terutama SMK. Sebab di situlah sebetulnya hal yang berkaitan dengan skill dan keterampilan dilakukan. Seperti di SMK 5 Padang ini. Saya melihat ada beberapa jurusan. Ada otomotif, bangunan, elektronik, semuanya juga ada tempat untuk praktek yang cukup bagus”.

 

 

Selanjutnya saat diwawancarai wartawan Presiden Jokowi menyatakan “Workshop-nya untuk melatih anak-anak masih kurang. Dan benar tadi Pak Kepala Sekolah menyampaikan masih kurang, nanti akan kita bantu untuk memperluas tempat pelatihan – bengkel latihan”

Presiden Jokowi juga berjanji akan memberikan bantuan untuk perluasan bengkel workshop. ” Saya kira yang paling penting memperbaiki skill anak-anak,  baik di urusan mobil, di urusan sepeda motor juga elektronik. Kemudian juga praktik bangunan tadi saya lihat juga bagus memasang lantai keramik. Saya kira skill seperti itu yang sekarang sangat dibutuhkan” lanjutnya.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Gudang Beras Bulog di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, guna memberikan bantuan beras yang akan diberikan kepada 500 keluarga penerima manfaat (KPM).

Tentang Afriando

Lihat Juga

WORKSHOP APLIKASI e-LAYANAN PENDIDIKAN (e-IJAZAH DAN TRACER STUDY) UNTUK SMA, SMK DAN SLB NEGERI/SWASTA SE SUMATERA BARAT TAHUN 2024

          Di era digital ini, untuk membangun ekosistem Pendidikan digital yang berkelanjutan, diperlukan kerja sama …

Tinggalkan Balasan