Jumat , 16 November 2018
Beranda / Halaman Utama / DISDIK SUMBAR MINTA SEKOLAH MATANGKAN PERSIAPAN UNBK

DISDIK SUMBAR MINTA SEKOLAH MATANGKAN PERSIAPAN UNBK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta sekolah di daerah itu untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Kepala Disdik Sumbar, Drs. Burhasman MM, mengatakan sekolah harus menyosialisasikan mekanisme UNBK kepada para siswa di samping mempersiapkan kemampuan teknis dan ilmu pengetahuan. Ia menjelaskan kemampuan mengoperasionalkan komputer merupakan kunci dalam pelaksanaan UNBK. “Pihak sekolah persiapkan dengan sebaik-baiknya agar bisa mengantisipasi adanya gangguan,”
Gangguan tersebut misalnya pelaksanaan UNBK tergantung pada listrik, sehingga jika terjadi pemadaman maka akan mengganggu pelaksanaan UNBK. Oleh karena itu, pihak sekolah dapat menyediakan genset jika memang dibutuhkan di saat pelaksanaan ujian.
Kemudian mengecek jaringan agar ketika pelaksanaan ujian jaringan tidak bermasalah, karena hal itu dapat mengganggu kelancaran ujian.
“Oleh karena itu sekolah harus siapkan segala sesuatunya, karena hal itu menetukan kesuksesan anak dalam pelaksanaan UNBK,”.
Pelaksanaan ujian nasional pada tingkat SMK akan dilaksanakan pada 3 hingga 6 April 2017 sedangkan pada tingkat SMA akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 April 2017. Sementara pelaksanaan UNBK untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkap Pertama (SLTP) untuk gelombang pertama pada 2, 3, 4 dan 15 Mei, sementara gelombang dua 8, 9, 10 dan 16 Mei 2017. (*)

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …