Jumat , 20 Mei 2022

In House Training (IHT) SMKN 7 Padang

SMKN 7 Padang mengadakan In House Training (IHT) selama 2 hari tanggal 10-11 Mei 2022 .
Kepala Sekolah SMK 7 Padang Taharuddin, S.Pd, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara In House Training (IHT) ini dilaksanakan sebagai kegiatan awal Tahun Pelajaran 2022-2023 dan informasi tentang perubahan kurikulum.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Barlius, M.M. yang sekaligus menjadi narasumber. Pada kesempatan ini Barlius menyampaikan bahwa pada tahun 2022 -2023 Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar.

Menurut BSNP ( Badan Standar Nasional Pendidikan), kurikulum merdeka belajar adalah kurikulum pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat. Para pelajar dapat memilih pelajaran apa saja yang ingin dipelajari sesuai dengan bakat dan minatnya.

SMKN 7 Padang merupakan SMK dengan kompetensi keahlian di bidang kesenian yang didukung oleh guru-guru senior yang kompeten dan berpengalaman. Sehingga diharapkan dengan penerapan kurikulum merdeka belajar, SMKN 7 semakin berkembang dan menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi kepada pengembangan kesenian Sumatera Barat.

Pengawas Sekolah Drs. Andri Defioka, M.Pd sebagai salah satu narasumber menyatakan sangat mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka belajar di SMKN 7 Padang.

By: Ferianto

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi melantik Drs. Barlius M.M menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Padang 18 Maret 2022 Gubernur Provinsi Sumatera Barat  Mahyeldi melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama …