Jumat , 20 Mei 2022

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Jum’at, 13 Mei 2022. Upacara Hardiknas dilaksanakan pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, namun pada tahun ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menetapkan pelaksanaan upacara diadakan pada hari ini.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi .

Sambutan tersebut antara lain berisikan tentang pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang sudah dijalankan ratusan ribu sekolah di seluruh Indonesia, penggantian ujian nasional menjadi Asesmen Nasional, serta terciptanya dana abadi kebudayaan untuk para pelaku budaya dan seniman.

Gubernur juga meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk lebih giat dalam meningkatkan Mutu Pendidikan di Sumatera Barat.

Upacara ini diikuti oleh Kepala OPD Se Provinsi Sumatera Barat, Kepala Sekolah, guru dan siswa -siswi se kota Padang.

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Menjadikan Mesjid sebagai sentral aktivitas masyarakat lewat Pesantren Ramadhan

Padang, 7 Maret 2022  Pesantren Ramadhan 1443 H / 2022 M resmi di buka oleh …