Jumat , 23 September 2022

lokakarya SMA Negeri 1 IV Koto Kab. Agam

 

SMA Negeri 1 IV Koto Kab. Agam mengadakan Lokakarya Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan sekolah untuk menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar pada tahun ajaran yang akan datang. Selain diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru, kegiatan  ini juga melibatkan Komite Sekolah sebagai salah satu stakeholder pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Barlius, MM memantau langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya, Barlius menyampaikan beberapa hal tentang penerapan kurikulum Merdeka Belajar, dan juga tentang kegiatan ekstra kurikuler yang sudah dijalankan oleh pihak Sekolah termasuk kegiatan keagamaan seperti Pesantren Ramadhan dan Wirid Remaja. Barlius juga menyampaikan dukungan untuk kegiatan unggulan lainnya yang yaitu Program Tahfidz. Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan tentang persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini dan pentingnya persiapan yang matang dari Panitia PPDB di Sekolah demi kelancaran Penerimaan Siswa Baru.

Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan ini mendapat apresiasi dari Sekolah dan Komite sebagai bentuk pembinaan dan dorongan terhadap sekolah, sehingga para peserta sangat antusias dengan kunjungan tersebut.

Kepala Sekolah Drs. Akmal menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan Lokakarya dalam rangka menyikapi surat Edaran 3 Menteri tentang Kurikulum Merdeka Belajar, sekolah mendatangkan Narasumber perwakilan dari Kemendikbudristek yakni LPMP Sumbar. Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga bahwa sebanyak 31 Siswa SMA Negeri 1 IV Koto Kab. Agam diterima di perguruan tinggi dengan rincian SNMPTN 10 orang SNMPN 1 Orang, dan SPAN PTKIN sebanyak 20 orang.

 

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Gubernur Tegaskan Kepala Sekolah SMA Tingkatkan Inovasi

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, resmi mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah …