Sabtu , 20 April 2024

RAKOR KEPALA SEKOLAH “Sinkronisasi dan Harmonisasi Program Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2024”

Bukittinggi, 22 s.d 24 Tahun 2024 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, mengadakan Rapat Kordinasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sumatera Barat, melalui bidang pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Dalam rangka mensinergikan pelaksanaan kebijakan dan pengembangan serta mensosialisasikan program bidang PSMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, mengundang sebanyak 298 Kepala Sekolah beserta wakil untuk hadir dalam kegiatan rakor tersebut.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Drs. Barlius, MM) di dampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK (Dr. Ariswan, S.Ag, M.Pd) koordinator Bidang PSMK, Pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kasi SMK dari Cabang Dinas Wilayah I-VIII Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

dalam kegiatan ini dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat juga mengundang Narasumber pusat Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd. (Direktur Sekolah Menengah Kejuruan) via daring (zoom meeting) untuk akselerasi kualitas SMK melalui progam SMK pusat keunggulan (SMK PK) yang telah melahirkan hasil yang membanggakan dengan dukungan dari mitra industri. Pendidikan vokasi akan efektif dan efisien apabila penyelenggaraan pendidikannya merupakan replikasi dimana siswa nantinya akan bekerja, Pendidikan Vokasi akan efektif dan efisien apabila diajar oleh guru yang professional dibidangnya, Pendidikan Vokasi sebaiknya dibiayai dengan biaya yang standar, apabila tidak bisa, lebih baik jangan diselenggarakan (kutip Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd )

#rakor kepsek 2024

#disdik sumbar

Tentang Afriando

Lihat Juga

Keunggulan diharapkan dapat membiaskan ke SMK- SMK lain

  SMK 2 Batusangkar adalah SMK yang terpilih menjadi SMK pusat keunggulan dan diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan