Jumat , 23 Agustus 2019
Beranda / Halaman Utama / Ayo Sumbar! Ikuti Kuis Anugerah Kihajar 2019

Ayo Sumbar! Ikuti Kuis Anugerah Kihajar 2019

Guna mendorong pendayagunaan pemanfaatan Tekonologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui beragam layanan yang dikembangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud kembali menggelar Anugerah Kihajar ke-11 pada tahun ini.

Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan wadah untuk memberikan Apresiasi Pemanfaatan TIK untuk Pendidikan dalam bentuk perlombaan. Kihajar ini diharapkan menjadi arena bagi siswa, guru, maupun tenaga kependidikan untuk mengaktualisasikan diri melalui berbagai macam kegiatan yang diikuti.

Anugerah Kihajar tahun ini mengangkat tema ‘Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pendidikan 4.0 melalui Anugerah Kihajar 2019″

Anugerah Kihajar juga bisa menjadi kegiatan yang dapat mendorong program-program TIK yang dikembangkan oleh Kemendikbud, seperti Rumah Belajar dan TV Edukasi. Sehingga semua guru dan siswa dapat mengenal program-program tersebut, dan menjadikan Rumah Belajar sebagai proses pembelajaran di sekolah serta di rumah.

Kuis Kihajar dilaksanakan melalui kuis harian (web dan SMS) dan kuis provinsi. Kuis Kihajar di tingkat provinsi akan dilaksanakan di 34 provinsi, 13 di antaranya akan dijadikan mata acara yang ditayangkan di TV Edukasi. Adapun peserta kuis setiap jenjang sebanyak 50 orang dari total 200.

Kuis Kihajar 2019 dilaksanakan melalui 4 (emepat) jalur, yaitu:
1.Kuis Kihajar melalui SMS.
2.Kuis Harian melalui website.
3.Kuis Harian melalui website untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
4.Kuis Tingkat Provinsi.

Baca  Disdik Sumbar Gelar O2SN SMA

 

info lebih lanjut dan pendaftaran :http://kihajar.kemdikbud.go.id/

Lihat Juga

Adib Alfikri : Guru Harus Kembangkan Kemampuan Kompetensi Bidang TIK

Perkembangan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) saat ini semakin pesat memberikan tantangan tersendiri bagi semua …