Minggu , 18 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Bahan Soal UNKP Tingkat SMA/MA dan SMALB Didistribusikan

Bahan Soal UNKP Tingkat SMA/MA dan SMALB Didistribusikan

Sebanyak 992 koli Naskah soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMA/Ma dan Paket C didistribusikan ke Kab/Kota Provinsi Sumatera Barat. Soal ini diberangkatkan dari gudang penyimpanan sementara PT. Grafika Jaya di Kis Mangunsakoro Padang (8/4/2017).

 

Pendistribusian ini dilepas langsung oleh Kadisdik Sumbar Drs. Burhasman, MM yang juga disaksikan oleh tim Inspektora Jendral Kemendikbud RI Drs. Oktavianus, Ketua LPMP, Kakanmenag Sumbar, Pejabat Eselon dilingkungan Disdik, Pihak Kepolisian serta perwakilan dari pihak percetakan.

Dalam pengarahannya Drs, Burhasman, MM mengatakan pada tahap pertama pendistribusian ini naskah soal untuk SMK telah berhasil dengan sukses dan relatif tidak ada masalah, dimana masalah kecil bisa kita atasi dan itu juga telah selesai kita laksanakan.

Untuk soal tingkat SMA/MA serta paket C, Kadisdik berharap kepada pengantar dapat melaksankannya dengan baik, karena ini menyangkut ada sekitar 32 ribu lebih peserta UNKP.

Karena ini menyangkut kepentingan orang banyak, pertama pengemudi harus berhati-hati, tidak usah terlalu mengebut yang mengakibatkan kecelakaan, kedua dalam memasukan dokumen naskah soal kedalam armada diperhatikan supaya tidak ada yang bocor andai kehujanan, karena ini dokumen.

 

Kadisdik juga mengharapakan kepada tim pengantar Provinsi untuk memastikan bahwa setiap satuan pendidikan sudah mendapatkan naskah sesuai dengan jumlah peserta dan pastikan juga nanti sampai pada titik simpan di sekolah dan dicek ulang ileh kepada sekolah serta satuan pendidikan. Dan disimpan dititik penyimpanan sesuai dengan ploting sekolah dan dikelompokan menurut mata ujian agar pada pelaksanaan UNKP nanti tidak ada masalah.

Baca  SOSIALISASI APRESIASI PTK PAUDNI BERPRESTASI TINGKAT PROPINSI SUMATERA BARAT

Sementara itu, Kepala Bidang pembinaan SLB, Irman, S. Pd selaku sekretaris UN Provinsi Sumbar mengatakan, UNKP dan UNBK tingkat SMA/MA/SMALB diselenggarakan 10 s/d 13 April 2017 dan paket C dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu pagi tanggal 15 s/d 16 dan 22 s/d 23 April 2017.

 

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …