Selasa , 25 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Dinas Pendidikan Sumbar Mendukung Tahun Kebangkitan Pemuda Indonesia

Dinas Pendidikan Sumbar Mendukung Tahun Kebangkitan Pemuda Indonesia

Tim Kemenpora RI Drs. Michrobi, M.Pd., Naswan Iskandar, Toni Hermidyanto dan Ferry Budihardja, Kamis, (27/2) berkunjung ke ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Rombongan  diterima oleh Kepala Dinas Drs. H. Syamsulrizal, MM, Sekretaris Drs. Nasmeri, M.Pd., Kabid Dikdas Drs. Bustavidia, MM, Kabid PAUD & PK-PLK Drs. Johny Nurdin, MM, Kepala Baltekkomdik H. Gatot Santoso, SH,MM. (Foto: Baltekkomdik)

PADANG, Baltekkomdik –  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat men-dukung penuh “Tahun Kebangkitan Pemuda Indonesia” yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2014 ini.

‘’Insya Allah kami akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Pember-dayaan Pemuda dan Olahraga tanggal 7 – 10 Maret 2014 di Cibubur,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs.H.Syamsulrizal, MM saat menerima delegasi Kemenpora-RI di ruang kerjanya, Jalan Sudirman No. 52 Padang, Kamis (27/2/14).

Menurut Syamsulrizal, sepanjang kegiatan tersebut bernilai positif terhadap aktivitas para peserta didik khususnya dan para pemuda pada umumnya, Dinas Pendidikan Sumatera Barat akan memberikan dukungan dengan mensosialisasikannya serta mendorong sekolah berprestasi untuk mengirim pelajar terbaiknya.

Tim Kemenpora dipimpin Drs.Michrobi,M.Pd dengan anggota Naswan Iskandar, S.Sn, Toni Hermidyanto dan Ferry Budiharja sengaja datang ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk minta keikutsertaan Sumatera Barat pada kegiatan tingkat nasional Sepekan Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga.

Menurut Michrobi, seluruh rangkaian acara dimulai dari  tanggal 7  hingga 15 Maret, kegiatannya antara lain, Lompat tali (Jump Rope) massal dengan 5.000 peserta untuk pemecahan rekor Muri. Digelar 9 Maret 2014 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP-PON) Cibubur, Jakarta Timur. Sumatera Barat diundang mengirimkan 4 orang siswa SMA (2 putra + 2 putri) Kelas 1 atau 2.

Baca  Gubernur Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah SMA/SMK

Syarat peserta sehat jasmani, rohani dan punya prestasi bernilai positif. Selain ikut olahraga Lompat Tali mereka juga akan jadi peserta aktif Workshop Akbar “Pengembangan Diri”. Tiket dan akomodasi keempat peserta dan satu orang pendamping dari provinsi selama di Jakarta ditanggung panitia.

Selain itu, Sumatera Barat juga diundang untuk ambil bagian pada lomba “Cheerleaders” siswa SMA tingkat nasional memperebutkan Piala Kemenpora yang diadakan dari 10-15 Maret 2014. Satu tim bisa terdiri antara 13-20 orang. Tiket dan akomodasi selama di Jakarta sepenuhnya ditanggung panitia.

Disamping kegiatan diatas masih ada Parade Musik Indie (9-12 Maret), Parade Tari Tradisional (13-15 Maret), Pameran Foto dan Lukisan Karya Pemuda (10-15 Maret), lomba Cipta Lagu Cinta Tanah Air (13-15 Maret) serta  Bazar Kuliner, Distro dan Bakti Sosial. (bal-01)

Tentang Baltekkomdik

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *