Senin , 24 September 2018
Beranda / Halaman Utama / GEBYAR PENDIDIKAN 2016: TIDAK ADA GURU TIDAK BELAJAR?

GEBYAR PENDIDIKAN 2016: TIDAK ADA GURU TIDAK BELAJAR?

img-20161110-wa0026

Masih ingat dalam benak kita sewaktu ada istilah, tidak ada guru tidak masuk kelas? Guru rapat kita tidak belajar? Sekolah banjir tidak belajar? Hal semacam ini sering kita terima saat sekolah dan ini membuat kita senang, akan tetapi ini dapat merusak dunia pendidikan Indonesia, khususnya Sumatera barat. Hal kecil semacam ini seharusnya dibenahi.

Nah, aplikasi edmodo.com sangat dimanfaatkan sekali oleh sekolah-sekolah di Bukittinggi. Aplikasi gratis ini bisa diuduh gratis melalui Playstore di Android, maupun langsung searching Google dengan keyword edmodo.com.

Aplikasi ini sangat membantu guru dan murid, dalam aplikasi ini sangat mudah digunakan, sehingga memungkinkan banyak murid dan guru bisa memakai aplikasi tersebut. Guru bisa memberikan modul, contoh soal, kisi-kisi, rangkuman, dan remedial bagi siswa yang ketertinggalan mata pelajaran. Dalam aplikasi ini memungkinkan untuk guru dan murid saling berhubungan dan berkolaborasi.

Jadi bila guru tidak masuk kelas, atau sekolah banjir, tiap guru bisa memberikan kelas dan tugas melalui aplikasi ini dimana saja, dan kapan saja. Jadi tidak ada istilah tidak ada guru, murid tidak belajar.

Aplikasi ini turut ditampilkan oleh stand SMA Bukittingi dalam acara Gebyar Pendidikan 2016 yang bertempat di pelantaran Parkir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Aplikasi ini ditampilkan oleh pihak sekolah, agar sekolah-sekolah dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dan inovasi dalam dunia pendidikan, dan murid pun bisa mengejar ketertinggalan pelajaran.

So, saat ini berarti sudah habislah masa tidak ada guru, murid tidak belajar. Semoga dengan aplikasi ini turut memajukan dunia pendidikan Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Baca  BBITPPH Lubuk Minturun Destinasi Agro Edukasi

 

 

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Disdik Sumbar Berikan Bantuan Pendidikan Di Lombok

Guna membantu korban bencana gempa di Lombok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan Pembinaan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *