Selasa , 25 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Gubernur Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah SMA/SMK

Gubernur Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala Sekolah SMA/SMK

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik 3 Orang Pejabat Pengawas Eselon IVa dalam struktural Dinas Pendidikan Sumbar, dan 54 Kepala Sekolah baik yang di mutasi maupun regenerasi, pelantikan ini langsung disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Burhasman, Sekretaris Dinas Pendidikan Prov Sumbar Bustavidia yang dalam kesempatan itu menjadi saksi dalam pegambilan sumpah jabatan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gubernuran Provinsi Sumatera Barat (12/3).

Pelantikan ini merupakan tahap III dalam regenerasi, maupun mutasi, nantinya akan ada tahapan selanjutnya. Diukur dari prestasi, jika kepala sekolah (Kepsek)nya bagus, mereka akan pertahankan atau bahkan dipromosikan kejenjang lebih bagus, namun kalau belum pantas akan diganti.

Pelantikan tersebut sambut untuk pertama kalinya oleh Gubernur Sumbar, dalam pidatonya yang panjang beliau banyak berpesan dalam berbagai hal tentang sekolah, baik itu sarana prasarana sekolah, tingkat prestasi sekolah, maupun pungli.

“kami selaku provinsi ingin merencakan PP baru, yakni sekolah itu tidak ada yang gratis, sekolah berkualitas tidak ada yang gratis, yang gratis itu hanya untuk kalangan miskin, bahkan kita gratiskan untuk semuanya, kalau memang tidak mampu” tuturnya.

Disamping itu Gubernur menyatakan sekolah itu tiangnya dari sekolah, ia menceritakan ketika dia masih sekolah dulu, memiliki kepada sekolah yang bagus. Kepala sekolah itu harus disiplin, baik pada murid maupun guru, harus pintar berinovasi dan kreatif, ketika beliau sekolah di SMA 3 dulu, lulus di Universitas Negeri unggul di Pulau Jawa.

Baca  Peringatan Hardiknas, Pemprov Sumbar Ziarah Ke TMP Kusuma Negara

“Jadi Kepsek itu minimal tes uji kompetensinya harus 70, dibawah itu kami tidak bisa luluskan, kalau dibawah 70, berarti tidak punya kompetensi, gimana sekolah nantinya kalau Kepsek tidak ada kompetensi.”

Gubernur yang punya beribu pantun ini juga sempat menyampaikan beberapa kalimat pantun untuk kepsek yang baru ini

Ikan Lohan terlihat cantik

Punya banyak warna Warni

Sekarang yang udah dilantik

semoga punya kompetensi

 

Banyak Tahanan yang sudah Revisi

Yang Bebas Akibat Remisi

Tidak Punya Kompetensi

Terpaksa harus cari lagi

Dalam akhir sambutannya beliau menegaskan untuk bekerja jujur, disiplin, jangan memiliki jiwa pedangan dengan dana bos, kalau mau dagang dagang aja, jangan jadi kepsek.

Harapanya kedepan kepsek ini akan dibagi menjadi 3 golongan agar memacu motivasi untuk menjadi yang unggul.

“Awalnya dari Wakil Kepsek, lalu jadi Kepsek dengan level biasa, sekolah unggul nanti pindah ke level sekolah yang Unggul, naik lagi nanti di struktural, lalu naik lagi jadi Kadis, kalau bisa jadi Gubernur”. Tambahnya.

 

berikut adalah Nama-Nama Kepala Sekolah yang dilantik

Sk 12-Mar-2018 14-05-36

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *