Jumat , 13 Desember 2019
Beranda / Halaman Utama / Gubernur IP Resmi Buka Gebyar Pendidikan 2019

Gubernur IP Resmi Buka Gebyar Pendidikan 2019

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno (IP) resmi membuka kegiatan tahunan Dinas pendidikan prov Sumbar, Gebyar Pendidikan 2019 di Ground Floor Transmart Padang, kegiatan ini nantinya akan berlangsung 4-6 Oktober 2019.

Tahun ini Gebyar Pendidikan 2019 mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Milenial Yang Kreatif Dan Berinovasi Menuju SDM Unggul Indonesia Maju” yang menampilkan karya-karya inovasi dari sekolah yang merupakan perwakilan atau pilihan dari Kab/Kota dari seluruh Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini diharapkan mampu mengimplementasikan inovasi pendidikan yang juga arena untuk prestasi sekaligus sarana promosi dan kompetisi bagi siswa didik dan masyarakat luas. Selain itu, juga ajang untuk menginformasikan berbagai kemajuan pendidikan di daerah masing-masing.

Hadir dalam kesempatan terserbut, Sesjen Kemendikbud, Ketua DPR Sumbar, Forkopimda, Kadisdik Prov Sumbar Direktur Samsung Tech Institute, Perwakilan Casio Indonesia, Direktur Telkom Indonesia area Sumbar, Kepala Ombudsman Sumbar, Kepala OPD di lingkup Prov Sumbar, serta jajaran kepala sekolah, guru dan siswa di lingkungan Sumbar.

Dalam pembukaan Gebyar Pendidikan, seperti biasanya Gubernur IP menghiasi arahan dengan pantun-pantun andalannya, beliau juga mengharapkan agar OPD lain dapat meniru Disdik Sumbar agar melibatkan pihak ke-3 dalam menjalankan tupoksi kegiatan dimasing-masing OPD.

Lanjut IP berpesan kepada yang ikut dalam kegiatan ini agar menjadikan ajang ini sebagai ajang promosi, komunikasi dan silaturahmi dalam memajukan dunia pendidikan, dan berterimakasih atas support dari pihak samsung, pln dan lainnya terlebih samsung ingin sekali membantu pendidikan di Sumbar bagaimana siswa bisa belajar dengan teknologi, apalagi saat ini suda era teknologi yang maju.

Baca  Pembangunan SKO Sumbar

“Semoga ini juga dapat menjadi motivasi bagi sekolah yang lain, agar membuat karya inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat” tutupnya.

Dalam laporannya Kadisdik Prov Sumbar Adib Alfikri menyampaikan Gebyar tahun ini berbeda dari sebelumnya, kita lebih ingin meningkatkan kesan gebyar dalam sebuah acara.

“Sebelumnya kita hanya mengadakan di halaman kantor, dan ini untuk pertama kali kita mengadakan dipusat keramaian, dan keramaian salah satunya ada di Transmart ini”, tutur mantan kadispora Sumbar ini.

Selain itu Adib juga berterimakasih atas kerjasama dalam membuat kegiatan Gebyar ini bersama pihak lain. seperti samsung, PLN, Casio pihak dan pihak lainnya.

“Semoga dalam kesempatan ini kedepan kita bisa jalin kerjasama yang lebih baik agar dapat memajukan sektor pendidikan di Sumbar”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir penandatangan MoU antara Disdik Sumbar bersama Ombudsman, Samsung Tech Institute, PLN, Casio, Telkom dan Transmart Carefour Padang. Dan dimeriahkan oleh penampilan IP Band yang langsung digawangi Oleh Gubernur IP.

 

Lihat Juga

Kuatkan Karakter Siswa, Disdik Sumbar Gelar GSMS

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) …