Kamis , 15 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Harkopnas: Disdik Sumbar Raih Peringkat 3 Nasional

Harkopnas: Disdik Sumbar Raih Peringkat 3 Nasional

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga memberikan penghargaan Koperasi Berprestasi dan Bakti Koperasi 2017 kepada 134 orang pegiat koperasi dari seluruh Indonesia, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam (11/7). Gelaran acara yang dihadiri Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid, dan seluruh jajaran pejabat Kementerian Koperasi dan UKM, merupakan rangkaian dari Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017.

Penerima penghargaan tersebut terdiri dari Bupati/Walikota 20 orang, pejabat daerah dua orang, Kepala Dinas Provinsi 18 orang, Kepala Dinas Kabupaten/Kota sembilan orang, tokoh masyarakat 48 orang, dan Koperasi Berprestasi 37 orang pengurus koperasi.

dalam pemberian penghargaan tersebut, KPRI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menerima Penghargaan KPRI Kosumen, yaitu Koperasi yang paling Komsumtif terhadap anggotanya. Koperasi Disdik Sumbar meraih peringkat ke-3, sedangkan KPRI Kostrat Aceh  meraih peringkat pertama, dan KUD Karya Bersama Kab Pelalawan, Riau meraih tempat kedua. Pemberian pengharagaan yang diterima Disdik Sumbar diserahkan langsung oleh Menkop AAGN Puspayoga dan diterima oleh Kadisdik Sumbar, Burhasman.

 

selain Penghargaan yang diterima Disdik Sumbar, Ketua Koperasi Disdik Sumbar, Andri Yunidal juga menerima penghargaan dari Kemenkop. Penghargaan yang diterima ialah Tanda Kehormatan Bakti Koperasi yang telah banyak berkontribusi dalam pengelolaan koperasi. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM dan BPS yang telah diolah, kontribusi koperasi sebagai suatu lembaga terhadap PDB nasional pada tahun 2013 sebesar 1,71 persen. Pada era Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Jokowi-JK, telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga pada tahun 2016 mencapai sebesar 3,99 persen.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …