Selasa , 25 September 2018
Beranda / Halaman Utama / FL2SN SMA Tingkat Sumbar Resmi digelar

FL2SN SMA Tingkat Sumbar Resmi digelar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FL2SN ) jenjang SMA yang diselenggarakan 10 s/d 13 Juli 2017 dan  diikuti siswa/i  utusan terbaik Kabupaten/Kota.

FL2SN SMA yang memperlombakan 7 cabang lomba  ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM bertempat di  Rasaki Hotel Km-16 By Pas Padang,  Senin malam  ( 10-7 ).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Drs. Burhasman, MM  mengatakan, dalam event tahunan ini sekolah diharapkan dapat mempersiapkan siswanya dalam mengikuti FLS2N, dimana ivent ini merupakan ajang seleksi yang mewakili Provinsi Sumatera Barat tingkat nasional nantinya yang dilaksanakan di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Seni dalam kontek pendidikan,  ungkap Burhasman adalah seni, olahraga dan saint, dimana ketiga hal itu merupakan  kebutuhan diri kita.

Sementara itu ketua pelaksana Syafriyet Martin, SH, M.Pd dalam laporannya mengatakan, FLS2N SMA ini diikuti sebanyak 266 peserta yang diselenggarakan 10 s.d. 13 Juli 2017 yang mana seluruh perlombaan dilaksanakan di FPBS Universitas Negeri Padang  terdiri dari baca puisi, disain poster, gitar solo, tari berpasangan, seni kriya, vocal solo dan teater manolog.

Pada seleksi FL2SN SMA  ini diharapkan seluruh peserta agar bertanding sportif dengan penuh integritas sehingga terpilihnya siswa terbaik dalam bidang seni sebagai calon wakil Sumatera Barat pada ivent tingkat nasional, jelas Syafriyrt Martin.

Baca  [update]: Daftar Penerima Tunjangan Profesi Bagi Guru Non PNS Tahun 2017

 

repost from :http://sumbarprov.go.id/details/news/11014

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *