Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / PENDIDIKAN USIA DINI “TABUNGAN MASA DEPAN BANGSA”

PENDIDIKAN USIA DINI “TABUNGAN MASA DEPAN BANGSA”

img_20161102_194347_hdr

Bidang pendidikan usia Dini (PAUDNI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat menggelar acara Lomba Kreativitas Anak Usia Dini pada tanggal 2 s/d 4 November 2016 di Hotel Rocky Plaza, Padang.

Acara perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bermain sambil belajar pada anak usia dini. Karena pada masa masa saat ini, adalah masa emas di mana otak anak sedang bertumbuh kembang.

img_20161102_192134_hdr

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, dan juga dihadiri oleh Ibu Paud Provinsi Sumatera Barat, ibu Nevi Prayitno. Dalam kesempatannya, menyampaikan kita tidak boleh melalaikan mendidik anak usia dini, karena kalau kita lalai, kita akan menjadi bangsa yang merugi di masa yang akan datang, dan juga menjadi tabungan masa depan bangsa. Nevi juga menambahkan melalui kegiatan ini juga kita dapat mendidik anak-anak usia dini agar berprilaku yang jujur. Hal senada juga dipertegas oleh Bapak Drs. Burhasman Bur.MM, setiap rangsangan yang diberikan kepada anak-anak usia dini, akan menambah kapasitas otak anak pada usia 0-8 tahun.

img_20161102_192648_hdr

Dalam perlombaan ini, ada beberapa kategori yang diperlombakan, yaitu lomba Menghafal Ayat Pendek, lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle, lomba kolase, dan lomba senam sehat gembira. Peserta lomba berasal dari Paud, pendidikan usia dini tingkat provinsi se – Sumatera Barat dan jurinya dari praktisi Pendidikan usia dini, Dosen Pendidikan Usia Dini UNP dan dari bidang PAUDNI Disdikbud Provinsi Sumatera Barat. Untuk menarik minat anak-anak tersebut, acara ini juga memberikan reward kepada juara, berupa Piala, dan Tabanas.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …