Kamis , 15 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / DIKMEN / Kadisdik Sumbar Lepas Pendistribusian Bahan UNKP SMK

Kadisdik Sumbar Lepas Pendistribusian Bahan UNKP SMK

Pemerintah Provinsi sesuai dengan regulasi yang ada, bahwa pelaksanaan UN harus merupakan kerjasama terpadu antara Disdik, Kamenag, LPMP sebagai UPT pusat di daerah dan koordinasi dengan pemerintah pusat sendiri, dalam hal ini  Kemendikbud serta dibawah pengawasan atau koordinasi pihak kepolisian dan sampai saat ini semua persiapan berjalan sesuai scedule.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM pada pelepasan pendistribusian bahan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil   (UNKP ) SMK, Sabtu  (1/4/2017 ) Kab/Kota dari titik gudang penyimpanan PT. Grafika Jaya jalan Ki Mangunsarkoro Padang.

Pendistribusian soal UNKP SMK ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM kepada tim pengantar bahan ujian tulis yang telah ditunjuk dan disaksikan unsur dari Kepala Bidang Penelitian Guru dan Tenaga Kependidikan Balitbang Kemendikbud Ir. Yendri Wirda, M.Si, Kepala LPMP, Kabag Perencanaan Drs. Joni Busafril, Kabid P. SMK Drs. Syofrizal, MT, Kabid P. SMA Drs. Nasmeri, M.Pd, Kabid P. SLB Irman, S.Pd, Kepala UPTD Baltekkomdik Ali Akbar, SH, M.Pd, Kasi Kurikulum P.SMK Drs. Raymond, M.Pd, Kasi Kurikulum P. SMA Suindra, M.Pd, Kasi Perencanaan Joni A, S.Sos, MM serta  pihak kepolisian dari Polda Sumbar serta Pimpinan PT. Zataka sebagai patner pendistribusian bahan ujian tulis.

Lebih jauh Kadisdik Sumbar Drs. Burhasman, MM  mengatakan, secara prosedur kita sampaikan  kepada Balitbang mungkin juga disampaikan Kemendikbud, bahwa semua proses mulai dari pengiriman dari percetakan sampai penyimpanan ke gudang yaitu kita bekerjasama terus dengan pihak kepolisian, disamping lintas instansi, mulai dari LPMP, Kamenag dan  Disdik sendiri semua sudah  berjalan dengan bagus.

Baca  Kadis Pendidikan dan kebudayaan: “inovasi siswa perlu bimbingan dunia usaha agar bernilai ekonomi”

Dalam pendistribusian bahan ujian tulis SMK semua material  sudah lengkap, kalau ada yang kurang, agar segera diselesaikan sesuai dengan aturan dan juga diharapkan kepada tim pengantar tolong dijalan agar dijaga, mungkin karena   jumlah soal ini tidak terlalu banyak, diminta tidak usah buru-buru atau nanti akan terjadi  keterlambatan. Kepada tim pengantar baik dari Disdik, LPMP, diharapkan semua administrasi penyerahan bahan ujian agar disempurnakan, seandainya  kalau ada kekurangan dilapangan agar   bisa nanti kita koordinasikan segera, jelas Burhasman.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SLB Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Irman, S.Pd selaku Sekretaris UN mengatakan,  SMK yang mengikuti UNKP pada hari Senin s.d. Kamis mendatang ( 3 s.d. 6 April 2017 ) diikuti sebanyak 47 SMK,   terdiri dari SMK Negeri 24, Swasta 23  dengan total jumlah peserta sebanyak 3.855 dari 11 Kab/Kota, termasuk Kabupaten Kepalauan Mentawai yaitu SMKN 1 Kepulauan Mentawai.

Untuk SMKN 1 Kepulauan Mentawai bahan ujian tulisnya telah didistribusikan Jumat ( 31-3 ) kemaren melalui kapal cepat jumlah peserta  sebanyak 79 siswa dengan lima program studi yaitu Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, Usaha Perjalanan Wisata, Akomodasi Perhotelan, Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian serta Agrobisnis Perikanan, jelas Irman.

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …