Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Kunjungi Tianjin Polytechnical University

Disdik Sumbar Kunjungi Tianjin Polytechnical University

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) menyambangi Negeri Tirai Bambu China Pada 23 s/d 29 Oktober 2018. Kunjungan ini dalam rangka mengunjungi Program “Collaboration Visit Program Visiting Tianjin Polytechnical University & EduTrip Tianjing and Beijing”. Bersama Kadisdik Burhasman, Disdik Sumbar membawa 23 Kepala Sekolah SMA/SMk di Sumbar untuk program edutrip ini.

Kunjungan ini adalah kali ke 2 disdik Sumbar membawa Kepala Sekolah untuk melaksanakan Edutrip yang beberapa waktu lalu telah membawa ke Negeri Jiran Malaysia dalam kunjungan ke Universitas terbaik di Sana.

Inti dalam kunjungan ini adalah untuk membuka wawasan kepala Sekolah untuk mengembangkan pengelolaan dan mencontoh dunia pendidikan di China agar bisa diaplikasikan di sekolahnya. Rombongan Disdik Sumbar mengunjungi Tianjin Polytechnical University. Kunjungan program ini juga dalam rangka menjajaki beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat untuk tamatan SMA/SMK di Sumatera Barat.

Burhasman menyatakan bahwa ada 3 beasiswa yang dapat diberikan untuk siswa kita, tergantung bagaimaana nantinya kemampuan siswa kita apa bisa mendapatkan kesempatan ini.

“Ada 3 beasiswa yang bisa kita dapat, yakni Beasiswa dari pemerintah provinsi Tienjin, Beasiswa dari Tianjing Polytechnical University dan beasiswa dari pemerintah China, ini semua bisa kita dapatkan akan tetapi harus memenuhi standart yang diberikan oleh mereka apa kita mampu atau tidak” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Para kepala Sekolah ini juga menandatangani MoU dengan presiden Tianjin Polytechnical University dan menunggu tindaklanjutnya.

Baca  Perjanjian Kinerja (PK) DISDIK SUMBAR

tidak hanya itu, Rombongan ini membawa study kampus bagi kepala sekolah untuk melihat bagaimana inovasi dari para dosen, dan mahasiswanya agar dapat mengimplementasikan ke sekolahnya.

Burhasman juga menambahkan perjalanan ini dapat mereka tiru dalam aspek pendidikan, baik dari budaya, cara berpikir, kebersihan, lalu lintas, dan apa yang diajarkan keharusan menjadi lulusan terpakai, dan berorientasi pada kemampuan masa depan.

Semoga dalam edutrip ini para kepala sekolah dapat membuka wawasannya untuk penengelolaan sekolahnya, dan dapat menjadi pembelajaran.

Lihat Juga

118 WAKA KURIKULUM SMA IKUTI WORKSHOP

Berdasarkan undang-undang no. 23 tahun 2018 ada enam urusan pemerintahan wajib yang bersifat pelayanan dasar …