Jumat , 2 Desember 2022

Kadisdik Buka Launching Technopark “Edagri”

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) membuka launcing Tehcnopark Education of Agriculture and Business Incubator (Edagri) milik SMK PP Padang (19/12).

Technopark (TP) adalah merupakan Proses pembelajaran yang diorientasikan langsung oleh sekolah SMK PP ke konsumen  sesuai kebutuhan konsumen  yang dikelola secara profesional dengan tujuan meningkatkan kebutuhan konsumen seperti sayur sehat non peptisida, tanaman hias, obat, dan yang berhubungan dengan pertanian kesejahteraan/perekonomian.

Beragam karya dan inovasi teknologi yang dihasilkan siswa dipajang di sana dan bisa dikunjungi masyarakat umum. Kadisdik Sumbar  Burhasman  mengatakan, Technopark menjadi pusat studi dan riset bagi sekolah-sekolah lainnya di Padang dan Sumbar khususnya.

Kadisdik juga berharap agar ini dikembangkan dan dirangkul bersama untuk meningkatkan ekonomi di sektor pertanian.

“kami juga meminta bantuan kepada Transmart Padang untuk sektor pemasarannya bagaimana bisa terjualnya produk karya anak kita ini, dan juga Koperasi Pegawai Disdik Sumbar agar dapat meningkatkan petumbuhan dalam bidang pertanian” Tuturnya.

Tehchopark Edagri ini nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan yang besar yang dapat dikunjungi oleh masyarakat dan, dan dapat menjadi lulusannya dapat menjadi wiraswasta pertanian yang tangguh.




Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Lokakarya SMAN 10 Padang

Padang, 13 Mei 2022  Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 10 Padang melaksanakan lokakarya dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *