Minggu , 16 Desember 2018
Beranda / Halaman Utama / Meningkatkan Investasi, Pemprov Sumbar Adakan Gebyar Expo 2018 di Makkasar

Meningkatkan Investasi, Pemprov Sumbar Adakan Gebyar Expo 2018 di Makkasar

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menggelar Sumbar Expo 2018 di Makkasar Pada 15 s/d 18 November 2018. Acara yang dihelat di Lapangan Kaboresi Kota Makkasar ini sekaligus menjembatani para pengusaha, akademisi, perantau dari Tanah Minang, hingga calon investor.

Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat Burhasman, Walikota dan Bupati Sumatera Barat, Kabid SMK Disdik Sumbar, Kepala Sekolah SMA/SMK Sumbar Dan Walikota Makkasar. Acara tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebutkan, melalui Sumbar Expo 2018 ini akan dilakukan penandatangann nota kesepahaman (MoU) dengan Kota Makkasar, yakni kerja sama tentang pangan dan hortikultura. Kerja sama ini diharapkan bisa menjaga laju inflasi di kedua wilayah tetap stabil di level rendah.

Selain kerja sama di bidang pangan, Sumbar juga berminat menjalin kerja sama di bidang pariwisata dengan Kota Makkasar. Apalagi Makkasar memiliki target kunjungan wisata hingga dua juta wisatawan setiap tahunnya.

Tingginya laju pertumbuhan wisata di Kota Makkasar diharapkan bisa ikut mempromosikan potensi wisata Sumbar. “Sumbar expo ajang promosi semua potensi, sekaligus mengajak investasi datang ke Sumbar,” ujar Irwan.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan Pameran gelaran budaya yakni pameran makanan khas Minangkabau, penampilan kesenian tradisi Minangkabau, dan pameran stand karya inovasi siswa pelajar Sumbar yang sebelumnya sudah mengikuti Gebyar Pendidikan 2018.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Gelar Workshop SPM Angkatan III

Berdasarkan undang-undang no. 23 tahun 2018 ada enam urusan pemerintahan wajib yang bersifat pelayanan dasar …