Minggu , 16 Desember 2018
Beranda / Halaman Utama / KADISDIK RESMIKAN KOPERASI MART KP-RI DISDIK SUMBAR

KADISDIK RESMIKAN KOPERASI MART KP-RI DISDIK SUMBAR

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumaatera Barat Drs. Burhasman, MM selaku pembina KP-RI meresmikan pemakaian gedung Koperasi Mart yang letaknya bersebelahan dengan kantor Disdik usai senam massal bersama dengan pimpinan cabang Bank Nagari Padang dengan karyawan/ti  dilingkungan kantor tersebut, Rabu   ( 14-11 ). Peresmian serta penandatangani prasasti Koperasi Mart ini dihadiri Pimpinan Cabang Utama  Bank Nagari  Irwan Zuldani, pejabat eselon Disdik, kepala SMA-SMK kota Padang serta anggota koperasi.

Usai peresmian dan penandatangani prasasti dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung nama Koperasi Mart oleh Sekretaris Drs. Bustavidia, MM serta  penggutingan pita oleh Ketua Dharmawanita Unit Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM usai peresmian mengatakan, kehadiran Koperasi Mart merupakan bagian dari upaya pengurus KP-RI Disdik dalam rangka memenuhi kebutuhaan serta kesejahteraan anggota dan juga masyarakat yang ingin berbelanja.

Letak Koperasi Mart, ujar Kadisdik  sangat strategis sekali yaitu berada di area perkantoran, maka tempat ini paling pas dan tinggal dan tinggal tumbuh kembang saja, dimana sekarang ada toko mungkin nanti dapat dikembangkan melalui pelayanan  pembayaran rekening  PLN, Telkom, PDAM  dan semua transaksi publik bisa dibantu.

Pembina KP-RI Disdik menuturkan, koperasi itu tidak akan pernah merugi sepanjang tidak salah mengurusnya, maka pembina minta kepada pengurus untuk bisa mengelola KP-RI Disdik Sumatera Barat ini dengan baik.

Baca  Irjen Kemendikbud Tinjau Langsung Pelaksanaan UN SMK

Sementara itu ketua KP-RI Disdik  Andri Yunidal, SE, MM dalam laporannya mengatakan, pendirian Koperasi Mart adalah langkah yang strategis, dimana pada tahun 2018 bertepatan 50 tahun berdirinya koperasi selain  dapat meningkatkan modal serta juga memperbaiki tingkat kesejahteraan anggota.

 

Lihat Juga

Kadisdik Sumbar Lantik 4 Pengawas Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik) Burhasman melantik empat orang Pengawas Sekolah yang baru …