Sabtu , 20 April 2024

SMK NEGERI 2 BUKITTINGGI SMK PUSAT KEUNGGULAN (SMK PK) SKEMA PEMADANAN DUKUNGAN BARU

Dengan ditetapkannya SMK Negeri 2 Bukittinggi sebagai SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Baru Tahun 2023 oleh Direktorat SMK maka salah satu agenda kegiatan berupa Sosialisasi SMKPusat Keunggulan telah diagendakan dan dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juli 2023 bertempat di Aula SMK Negeri 2 Bukittinggi menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kapala Cabdin Wilayah I, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, dan menghadirkan seluruh warga sekolah mulai dari Guru, staf Tata Usaha dan Tenaga Teknis lainnya.

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs.Barlius ,MM dan para undangan disambut oleh Kepala SMK Negeri 2 Bukittinggi  Dra. Meri Desna, M.Pd.Pada kegiatan Sosialisasi ini Kepala Dinas Pendidikan memberikan Apresiasi yang tinggi kepada SMK Negeri 2 Bukittinggi atas Prestasi dan perjuanganya menuju SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Baru dengan berbagai tantangan yang telah dihadapi dan beliau memberikan penguatan-penguatan tentang SMK PK yang berperan sebagai salah satu upaya untuk mendorong terjadinya transformasi SMK dengan peningkatan kualitas Pendidikan yang lebih baik termasuk mengandeng  Industri Novotel Bukittinggi sebagai Mitra Pemadanan Dukungan.

Kepala Dinas Pendidikan menitip pesan agar rangkaian kegiatan dan pertanggung jawaban kegiatan betul-betul dapat dilaksanakan sesuai  aturan yang ditetapkan dan terdokumen dengan baik.

Kepala Sekolah Mengucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM yang telah memberikan dukungan, memfasilitasi rangkaian tahap demi tahap pemenuhuhan kualifikasi SMK Negeri 2 Bukittinggi menuju SMK PK hingga ditetapkannya SMK Negeri 2 Bukittinggi sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Baru Tahun 2023 oleh Direktorat SMK dengan menggandeng Industri NOVOTEL Bukittinggi sebagai Mitra Pemadanan Dukungan. Harapan kedepan dengan ditetapkannya SMK Negeri 2 Bukittinggi sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan baru Tahun 2023 adalah : Terpenuhi standar sarana dan prasarana sekolah untuk masing-masing Kompetensi Keahlian yang berstandar industri guna mendorong keberlangsungan Teaching Factory.  Peningkatan Kompetensi GTK melalui berbagai program pemerintah dalam hal ini Direktorat SMK,Dirjen Vokasi, BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dll. Terserapnya lulusan SMK Negeri 2 Bukittinggi  di Dunia Kerja dan Industri terbaik serta mampu berwirausaha. Penguatan melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya peningkatan kompetensi guru, siswa. Terlaksananya kurikulum berbasis kompetensi untuk mendukung pemulihan pembelajaran dengan menerapkan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning).

 

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Pesantren Ramadhan Kolaborasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/SLB NEGERI DAN SWASTA TAHUN 1445 H/ 2024 M

Tinggalkan Balasan