Selasa , 13 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Perencanaan / Disdik Sosialisasikan E-Formasi Pada Operator Sekolah

Disdik Sosialisasikan E-Formasi Pada Operator Sekolah

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bagian Kepegawaian bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar mensosialiasikan E-Formasi PNS Kepada Operator Sekolah. Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari dari tanggal 20 s/d 21 Desember 2017. Sosialisasi ini dibagi dalam dua gelombang, Gelombang I untuk Operator SMA, dan Gelombang II untuk Operator SMK. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Baltekkomdik Disdik Sumbar (20/12).

Kebutuhan pegawai dilingkup pemerintah daerah (Pemda) Sumbar akan selalu bertambah sejalan dengan tuntutan pekerjaan yang semakin Kompleks, untuk itu dalam merekrut kebutuhan akan pegawai baru perlu adanya analisis. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, melaksanakan kegiatan Sosialisasi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Disdik, Bustavidia dan tim BKD Sumbar menjadi narasumber yakni Nanang dan Yulianti.

Menurut Bustavidia Maksud dilaksanakan Sosialisasi ini adalah agar setiap sekolah dilingkup pemerintah sumbar mampu mengimplementasikan menerapan E- Formasi di sekolah masing masing.

” Kita perlu menyususn jumlah dan jenis jabatan PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, agar proses audit kekurangan dan proses usulan formasi bisa dilakukan dengan menggunakan E-Formasi,” ungkapnya

“Tanpa adanya  analisis tersebut kebutuhan akan formasi PNS kita tidak akan mampu secara optimal mengetahui kebutuhan masing masing sekolah,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, narasumber dari BKD Sumbar, Nanang menjelaskan maksud tujuan sosialisasi ini agar nanti mengetahui kebutuhan setiap sekolah, agar kita bisa melaporkan ke Menpan.

Baca  KOTA PADANG JUARA UMUM O2SN SMA 2014

“Peraturan pemerintah No 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, menjadi pedoman agar organisasi perangkat daerah bisa lebih efektif dan efesien, menata sehingga mampu mengurangi jabatan Struktural tanpa mengurangi jumlah pegawai,”jelasnya.

Lihat Juga

SMAN 1 Padang Lakukan Student Exchange

Pada tanggal 30 oktober sd 4 november 2018 rombongan guru dan siswa SMAN 1 Padang …