Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / DISDIKBUD SUMBAR AKAN ADAKAN GEBYAR PENDIDIKAN KE-5

DISDIKBUD SUMBAR AKAN ADAKAN GEBYAR PENDIDIKAN KE-5

img_20161101_105546_hdr

Gebyar pendidikan yang merupakan agenda kegiatan tahunan yang dilaksakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, yang pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-5. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 10 s/d 12 November 2016 bertepatan dengan Hari Pahlawan dan akan dibuka lansung oleh Gubernur Sumatera Barat dengan mengusung tema “ Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Tingkatkan Inovasi dan Kreasi Pendidikan Untuk Sumatera Barat Sejahtera bertempat di halaman parkir Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Sudirman No.52 Padang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini  dirancang dengan format dan tampilan yang berbeda  yaitu mengedepankan tampilan inovasi dan kreasi baru oleh murid dan siswa sekolah dari jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA yang ada pada Kabupaten / Kota se Sumatera Barat yang diakomodir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota, dan dilombakan melalui presentasi masing peserta,  dan bisa saja peserta gebyar satu kabupaten / Kota bersal dari beberapa sekolah.

Pada tahun sebelumnya, acara Gebyar Pendidikan mengusung format pameran. Maka pada tahun ini setiap  peserta  menampilkan  prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh sekolah tersebut. Diharapkan pada gebyar ini capaiannya  adalah unjuk prestasi melalui inovasi dan  kreasi sekaligus sarana promosi bagi murid / siswa dalam bidang pembangunan pendidikan khususnya pembelajaran yang berbasis TIK.

Beberapa rangkaian  perlombaan pada Gebyar Pendidikan tahun 2016 ini yaitu, Pameran Inovasi Pendidikan (Penilaian Stand Inovasi Terbaik). Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Inovasi Berbasis TIK bagi guru SD Sederajat, SMP Sederajat, dan SMA Sederajat. Penampilan Karya Inovasi Unggulan Siswa SMA dan SMK. Seminar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pendidikan, dan Lomba Kuis Kihajar (Kuis Kita Harus Belajar) bagi siswa SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat. Dari acara ini juga dapat menjadi sumber informasi kepada masyarakat luas tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan bidang pendidikan oleh semua Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Baca  BNSP PENYELENGGARA UN 2014

 

 

 

 

 

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …