Minggu , 18 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Sumbar Sumbang 8 Juara GTK Tingkat Nasional

Sumbar Sumbang 8 Juara GTK Tingkat Nasional

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memilih sebanyak 108 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2017, dari 875 total GTK dari seluruh Indonesia. Pemilihan ini berlangsung sejak tanggal 14 Agustus 2017, hingga 19 Agustus 2017 melalui proses seleksi tes tertulis, wawancara, penilaian portofolio, penilaian praktik baik (best practice) dan presentasi, dengan dua hari durasi ujian yaitu tanggal 15 s.d. 16 Agustus 2017.

untuk Perwakilan Sumatera Barat ( Sumbar) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengutus 33 Orang GTK, sebelumnya GTK ini telah diseleksi dari berbagai tingkat Kota/ Kabupaten. Penyelenggaraan Pemilihan Guru Berprestasi sebelum masuk pada tingkat nasional dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai pada tingkat nasional, dengan 36 kategori yakni, Guru Taman Kanak-Kanak (TK), Kepala TK, Guru TK daerah khusus (berdedikasi), Kepala TK Daerah Khusus (Berdedikasi) dan Pengawas TK.

Pada satuan pendidikan dasar, terdapat guru SD berprestasi, kepala SD berprestasi, Pengawas SD berprestasi, Guru SD/SMP penyelenggara pendidikan Inklusi, Guru SD Luar Biasa/SMP Luar Biasa, Pengawas Pendidikan Luar Biasa, Kepala SD Daerah Khusus, Kepala SLB/SDLB/SMPLB/SMALB/SKh. Pada jenjang SMP, terdapat peserta dari guru SMP, kepala SMP, Kepala SMP Daerah Khusus, pengawas SMP, Pengawas Sekolah di Daerah Khusus, Tenaga Administrasi Sekolah SMP, dan Tenaga Perpustakaan SMP.

Baca  KADISDIKBUD : "PRAKARYA JANGAN HANYA MENJADI AJANG PENCARIAN NILAI, NAMUN BERNILAI EKONOMIS"

Sedangkan, pada jenjang sekolah menengah, terdapat peserta dari guru SMA, kepala SMA, Pengawas SMA, guru SMA Luar Biasa, guru SMA/SMK Berdedikasi Pendidikan Menengah, guru SMA/SMK penyelenggara pendidikan inklusi, kepala SMA/SMK Daerah Khusus, Tenaga Laboratorium/Laboran SMA, Tenaga Perpustakaan SMA, dan Tenaga Administrasi SMA. Pada jenjang SMK, terdapat peserta dari guru SMK, kepala SMK, pengawas SMK, Teknisi/Laboran/Pranata Laboratorium Pendidikan SMK (Teknologi Hasil Pertanian, Tata Boga), dan tenaga administrasi SMK.

 

inilah daftar Pemenang Juara GTK dari Provinsi Sumatera Barat :

  1. Gantino Habibi Juara 1 Tingkat Kepala SD dari SD Al Azhar Kota Bukittingi
  2. Insanul Arif Juara 1 Tingkat Guru SD Inklusi dari SD Al Azhar Kota Bukittingi
  3. Syofia Marni Juara 2 Tingkat Pengawas TK dari Kota Bukittingi
  4. Kristin Filiana Juara 2 Kepala SMA dari SMA 1 Mentawai
  5. Mailita, S.pd juara 2 Kepala SDBerdedikasi dari Beremas Pasaman Barat
  6. yefilindawati Juara 3 Tingkat Tenaga ADM SMK dari SMKN 1 Bukittinggi
  7. Hasnah dari Juara 3 Tingkat Tenaga ADM SMA dari SMA 1 Padang
  8. Masna Fadhila juara 3 Tingkat Pustakawan SMK dari SMKN 2 Kota Solok

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …