Senin , 24 September 2018
Beranda / Halaman Utama / Meningkatkan Kompetensi Guru, Disdik Adakan Workshop PTK

Meningkatkan Kompetensi Guru, Disdik Adakan Workshop PTK

sebanyak 44 orang guru mengikuti kegiatan workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru SMA Se-Sumatera Barat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMA bertempat di Pangeran City Hotel (11/9/17).

nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang PSMA Nasmeri,  Cecep Trinaldi selaku LPMP Prov Sumbar,  Mansyur Arshad dari Ditjen GTK Kemendikbud, dan Suryanto selaku Kasi Tenaga Pendidik PSMA.

kegiatan ini diawali sambutan dari  Suryanto, dalam pembukaannya ia mengatakan “PTK merupakan suatu keharusan dan kebutuhan yang sangat penting bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru untuk meningkatkan profesional seorang guru. Arti pentingnya PTK bagi guru diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran dikelasnya.”

Suryanto juga memaparkan dengan workshop ini mengajak peserta untuk melihat kembali syarat wajib menjadi guru SMA yang sesuai dengan UU No. 18 tahun 2007 yang meliputi; pengembangan guru dan profesionalitas guru dalam menghasilkan karya sebagai penulis, peneliti, membuat jurnal dan buletin.

dengan kegiatan ini diharapkan para guru sma ini, dapat memperbaiki layanan pendidikan yang harus diselenggarakan di kelas, dan memperoleh angka kredit untuk para guru yang terhambat kenaikan pangkatnya.

Dengan melakukan kegiatan PTK para guru telah melakukan salah satu tugasnya dalam kegiatan pengembangan profesi.

adapun kegiatan ini juga dibagi dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama pelatihan metode tatap muka dan diskusi yang diadakan 11 September s/d 13 September 2017, dan tahap 2 kunjungan sekolah memberi bimbingan pada guru yang menyusun PTK yang dilaksanakan rentang waktu minggu pertama bulan oktober 2017

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *