Jumat , 25 November 2022

Press Release Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto : Bela Negara Dasar Terbentuknya Karakter Bangsa

Press Release

Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto :  Bela Negara Dasar Terbentuknya Karakter Bangsa

[09.30, 16/03/2022] Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Dr. Jubei Levianto   bahwa semangat Bela Negara yang tinggi  sebagai dasar terbentuknya karakter bangsa yang kuat dan dapat diyakini menjadi kekuatan negara. Penyampain tersebut, pada saat kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat  dasar dan menengah TA. 2022 di Kyriad Bumiminang Hotel Kota Padang. Pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara dibuka secara simbolis oleh Direktur Bela Negara dan dikuti peserta dari Guru  Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah dan Pelajar dari Madrasah  Aliyah serta staf Madrasah. Sosialisasi dan Diseminasi juga diikuti dari peserta sekolah Kristen , Hindhu dan Budha, baik dari Guru, Staf dan pelajar SMA Kota Padang. Hadir dalam acara pembukaan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara tersebut dihadiri pejabat Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Provinsi Drs. Hansastri, M.M dalam  penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat dasar dan menengah TA. 2022 dapat menghantarkan bangsa ini kepada tatanan kehidupan yang ideal sebagaimana harapan kita bersama. Lebih lanjut  Dadang dalam sambutannya mengatakan, dengan melalui kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadran Bela Negara ini,  Kementerian Pertahanan berharap  dapat  terbangun karakter warga negara di Satuan pendidikan yang mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sesuai kapasitas dan kompetensinya  masing-masing.  Saya juga berharap para peserta adalah generasi muda Kota Padang Provinsi Sumatera Barat   ini, dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan virus-virus Kesadaran Bela Negara kepada lingkungan madrasah maupun sekolah masing-masing, hingga ke masyarakat.

Disisi lain Gubernur dalam sambutannya,  bahwa Bela negara merupakan tuntunan kesadaran yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia guna menghadapi berbagai permasalahan bangsa, sehingga setiap warga negara memiliki kesadaran untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat dasar dan menengah TA. 2022 kali ini,  dari Kementerian Pertahanan adalah Direktur Bela Negara Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto dengan materi  Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Ketua PPAD Prov, Sumatera Barat, Brigjen TNI (Purn) Dasiri Musnar dengan materi Sejarah Perjuangan Bangsa sebagai bagian Bela Negara, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat  Dr. H. Helmi M.Ag, tentang  Implementasi Bela Negara dalam sistem pendidikan agama di daerah Sumatera barat dan  Kadiskominfotik  Provinsi Sumatera Barat diwakili Sekretaris dinas  kominfotik, Widya Prima Hatta, ST, MT tentang Bijak Bermedia sosial bagian dari Bela Negara serta FKPT Provinsi Sumatera Barat  Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman MM, dengan judul materi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme bagian Bela Negara. Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di satuan Pendidikan agama tingkat  dasar dan menengah TA. 2022 dilaksanakan oleh Ditjen Pothan Kemhan  tanggal  16 dan 17  Maret   2022 di Kyriad Bumiminang Hotel  Jl. Bundo Kandung No. 20-28 Padang 25118. Demikian katanya..

Tentang Zamzami SP

Limitation is Only your Imagination..

Lihat Juga

Lokakarya SMAN 10 Padang

Padang, 13 Mei 2022  Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 10 Padang melaksanakan lokakarya dalam rangka …