Selasa , 13 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Usai Gelaran Gebyar Pendidikan 2017 Kab 50 Kota Raih Juara 1

Usai Gelaran Gebyar Pendidikan 2017 Kab 50 Kota Raih Juara 1

Gebyar Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat 2017 telah selesai digelar. Hari terakhir perhelatan Gebyar Pendidikan 2017, Sabtu (18/ 11) di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, yang mengusung tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan Innovatif” “. Perhelatan ini diikuti oleh siswa/i  SMA dan SMK se Sumatera Barat ikut ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 16 s/d 18 November 2017 ini .

Acara Penutupan ditutup langsung oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit. Dalam kesempatannya Wagub meminta Perguruan Tinggi (PT) dan Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) menindak lanjuti karya anak-anak Siswa SMK/SMA ini. selain itu juga menyinggung SKPD Disperindag untuk melibatkan diri untuk menindaklanjuti karya siswa yang berprestasi ini. Sehingga bisa diberdayakan dan bernilai ekonomis bagi masyarakat” Ujar Wagub.

Kepala Disdik Sumbar, Burhasman, mengatakan suksesnya penyelenggaraan Gebyar Pendidikan diharapkan bisa memeberikan hasil yang bermanfaat bagi kalangan pelajar dan guru. “ kita berharap ini karya mereka ini dapat bermanfaat, dan semakin mencerdaskan. Dan yang paling penting ini semua jangan hanya jadi ajang perlombaan dan pencarian nilai, namun ke depannya dapat bernilai ekonomis”.

Selain itu tamu undangan dan pengunjung juga dihibur oleh penampilan tari dan musik kesenian tradisional dari berbagai sekolah. Selama tiga hari perhelatan Gebyar Pendidikan tahun ini terbilang sukses, tidak hanya dari kemeriahan acara, namun dari karya inovasi unggulan yang di tampilkannya. Beragam karya inovasi terbaru buah pemikiran dalam dunia pendidikan.

Baca  Update SKTP Tunjangan Profesi Guru

Dalam kegiatan ini memperlombakan pameran stand terbaik dan karya inovasi unggulan siswa SMA/SMK. Dari perlombaan ini, bisa dikatakan Kab 50 Kota raih juara 1 pada 2 perlombaan.

berikut adalah daftar pemenang Gebyar Pendidikan 2017 :

Lomba Pameran Stand Terbaik Kab/Kota Se- Sumatera Barat

  1. Kab 50 Kota
  1. Kota Bukittinggi

  2. Kota Pariaman

Lomba Karya Inovasi Unggulan Siswa SMK

  1. SMKN 1 Koto Baru Dharmasraya
  2. SMKN 2 Sawahlunto
  3. SMKN 1 Bukittinggi

Lomba Karya Inovasi Unggulan Siswa SMA

  1. SMAN 2 Harau Kab 50 Kota
  2. SMAN 1 Sitiung Kab Dharmasraya
  3. SMAN 1 Kota Pariaman

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …