Jumat , 14 Agustus 2020

KADISDIK SUMBAR BUKA O2SN SD

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syamsulrizal, MM membuka  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD tahun 2014 Rabu malam ( 23-4 ) bertempat di aula Asrama Haji Tabing Padang.

      Dalam sambutannya Drs. H. Syamsulrizal, MM, mengatakan,  dalam dunia sekolah ada tiga hal yang kita kembangkan yaitu sikap mental/watak kelakuan, dimana sikap ini patuh kepada Tuhan untuk melaksanakan ibadah, memiliki akhlak baik, berbicara santun, suka bergaul dan hormat kepada guru serta siapa saja, saling menghargai kepada siapa saja. Kedua adalah memiliki ilmu pengetahuan yang cukup pada waktunya nanti dimana ilmu tersebut harus dilatih dari sekarang dan ketiga adalah bakat dan minat.

      Dari sekian ratus yang mengikuti O2SN malam ini nanti ada yang tersisih, ada yang memenangkan tingkat provinsi dan ada pula kembali kesekolah masing-masing. Bagi yang menang maupun kembali kesekolah, teruskan olahraga ini sebagai budaya hidup, dimana olahraga ini membuat tubuh lebih sehat dan segar, tubuh yang segar mempunyai fikiran lebih jernih untuk itu kita bias berbuat baik dimuka bumi, ucap  Kepala Dinas.

     Sementara itu ketua pelaksana M. Zakri, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan, O2SN SD tahun ini mempertadingkan sembilan cabang yaitu atletik, bulutangkis, catur, karate, pencak silat, tenis meja, renang, senam dan volley dan berlangsung 23 s.d. 26 April dan  untuk tingkat nasional di Jakarta dilaksanakan 15 s.d. 21 Juni 2014.

     Kegiatan ini ungkap M. Zakri untuk mencari wakil Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti kegiatan yang sama tingkat nasional, ini adalah bagaimana menanamkan rasa cinta olahraga, sehingga cabang-cabang yang dilombakan  ini tentu termotivakasi oleh sekolah, Dinas Kab/Kota dalam membinanya disekolahnya masing-masing.

     Pada tahun-tahun sebelumnya ungkap M. Zakri, kegiatan O2SN SD  tingkat nasional  kita  pernah meraih mendali emas, harapan kita  tahun ini  akan lebih baik dari tahun 2013.

( Pon )

Lihat Juga

Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar festival Bahasa dan Budaya Jepang yang diadakan …