Kamis , 15 Oktober 2020

70 Orang Pengurus OSIS Ikuti LDK, Kadisdik :Pemimpin Harus Bisa Buka Akses

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus Osis se Kabupaten 50 Kota, di Bio Homestay, Harau (27/1).

LDK tersebut diikuti oleh pengurus OSIS baru sebanyak 70 orang yang berasal dari 12 sekolah SMA se Kab 50 Kota.

Dalam sambutannya Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri mengapresiasi kegiatan ini untuk memantapkan fungsi kepemimpinan dalam memimpin.

“Saya sangat apresiasi kegiatan LDK ini, terlebih ini untuk memantapkan fungsi kepemimpinan, pemimpinan harus bisa membuka akses dan jalin kerjasama dengan berbagai elemen, pemimpin harus bisa mengayomi yang dipimpinnya, pemimpin itu didahulukan selangkah, ditinggikan seranting”, ungkapnya saat pembukaan.

“Pendidkkan butuh orang-orang energik dan visioner, pemimpin mampu membuat inovasi dan terobosan maka dari itu ikutilah LDK ini dengan baik, karena sangat penting diri kita, Indonesia butuh kita semua”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Guguk Muh Hijaz menjelaskan tahun ini LDK diikuti oleh berbagai sekolah, akan tetapi SMAN 1 Guguk menjadi tuan rumah dalam kesempatan ini.

Ia juga menjelaskan acara ini tidak lepas dari bantuan dan support dari berbagai pihak, terutama komite sekolah yang turut andil dalam kegiatan ini.

“Kita berharap dengan diadakan acara ini mampu membentuk jiwa korsa dan kepemimpinan dalam tubuh OSIS sekolah, dan paham akan tugas pokok dan kewajiban sebagai pengurus OSIS”, jelasnya.

Adapun kegiatan ini akan dilakukan dari tanggal 27 s/d 28 Januari 2020.

Lihat Juga

Jadwal PPDB diperpanjang