Jumat , 3 Februari 2023

Disdik Sumbar dan MPR RI adakan Seleksi LCC Empat Pilar

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) dan Mejelis Permusyawaratan Rakyat) mengadakan seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Tingkat SMA/SMK yang diadakan di Aula Baltekkomdik Disdik Sumbar dari 10 s/d 12 April 2019.

Cerdas Cermat empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan ketetapan MPR adalah sebagai metode kegiatan sosialisasi yang dilakukan MPR, pengenalan mengenai MPR dan UUD. Kegiatan ini mengedepankan pemahanan mengenai MPR dan materi ketatatnegaraan,

Acara ini dibuka Oleh Kadisdik Sumbar yang diwakili oleh Kabid SMK Syofrizal. Dalam sambutannya beliau menyemangati para peserta dan menyampaikan tujuan acara seleksi ini.

“selamat berlompa untuk para peserta utusan dari 19 Kab/Kota di Sumbar, dan bersainglah secara jujur dan sportivitas, kegiatan ini dilakukan agar membangun semangat nasionalisme dalam generasi sejak dini, memperkenalakan MPR dengan UUDnya, kebhinnekaan dan membangun persahabatan antar sekolah”, tuturnya.

Untuk diketahui Peserta lomba ini adalah utusan dari Kab/Kota yang menunjuk sekolah untuk ikut bersaing dalam seleksi ini. Nantinya para pemenang akan diikut sertakan dalam tingkat nasional.

Tentang Harsen Novan

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Gubernur Sumbar Resmikan 28 BLUD SMK Negeri Se Sumatera Barat

Sebanyak 28 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Sumatera Barat (Sumbar) resmi menjadi Badan Layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *