Jumat , 17 Januari 2020
Beranda / Halaman Utama / Gubernur Irwan Prayitno Kukuhkan Dewan Pendidikan

Gubernur Irwan Prayitno Kukuhkan Dewan Pendidikan

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik dan mengukuhkan Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Barat periode 2019 s/d 2024 yang berlangsung di Aula Gubernuran, Padang (4/12).

Dewan Pendidikan yang dilantik antara lain adalah Budhi Mulyadi Dt Bandaro Sati, Burhasman, Khairul Ikhwan, Deri Rizal, Ismira,   Kasmita, Khairul Jasmi, Mahdhivan, M. Khosim, Puti Reno Rhaudah, Sufyarma, Sukri Umar, dan Syarifuddin dengan susunan kepengurusan yang terdiri Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta bidang teknis pendidikan, bidang ketenagaan kependidikan, Kewirausahaan dan Bidang Budaya dan sarana prasarana.

Dewan Pendidikan bertugas menjadi mitra Gubernur dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan pengawasan, memfasilitasi dan memberikan rekomendasi atas keluhan saran kritik dan aspirasi masyarakat, melaksanakan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada masyarakat dan dewan pendidikan bekerja mandiri independen dan profesional.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri dalam laporannya menyampaikan bahwa dewan pendidikan telah mengikuti rangkaian seleksi tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Dari 86 yang mendaftar untuk menjadi dewan pendidikan, disaring menjadi 32 orang, lalu dapatlah 13 orang yang telah di SK kan langsung oleh Gubernur, dalam rangkaian seleksi para dewan pendidikan murni dari proses alur seleksi tanpa ada intervensi dari pihak manapun, termasuk Gubernur sekaipun,” ungkap Adib saat menyampaikan laporan pengukuhan Dewan Pendidikan.

Sementara itu Gubernur Irwan Prayitno yang akrab disebut IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan amanah dan tugas berdasarkan undang-undang yang berlaku akan menjadi mitra pendidikan khususnya di lingkup Disdikprov Sumbar khususnya dalam mengawal dan meneropong kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sumbar.

Baca  100 PEMBINA PRAMUKA SD IKUTI KURSUS MAHIR DASAR

“Dewan Pendidikan berperan sebagai mitra dengan jumlah sebanyak 13 pengurus, kami telah melaksanakan tahapan seleksi dan memberi SK, dengan amanah dan kepercayaan Dewan Pendidikan akan selalu terbuka untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Lanjut IP Dewan Pendidikan Harus menjadi wadah masyarakat yang merupakan partisipasi masyarakat dalam dunia pendidikan, yang di dalamnya berasal dari  profesional dan pakar pendidikan.

“Nantinya dewan pendidikan diharapkan bisa membantu dalam bidang pendidikan, budaya, kewirausahaan, yang menjadi wadah masyarakat untuk menyelesaikan urusan pendidikan”, Tutupnya.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Musnahkan 12.728 Blanko Ijazah

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memusnahkan sebanyak  12.728 .Blanko ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019 …