Selasa , 28 Juni 2022

Kapala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Minta Sekolah Swasta Terus Berkembang dan Berinovasi

 

PADANG – Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Barat, Drs. Barlius, MM meminta Sekolah Swasta terutama SMK untuk terus berkembang dan berinovasi.

“Dari segi kualitas, Sekolah Swasta tentu tidak kalah bagusnya dari Sekolah Negeri. Dan di Sumbar banyak Sekolah Swasta yang berkualitas. Bagi saya, keduanya sama-sama mendidik generasi penerus bangsa,” sebut Kepala Dinas Pendidikan ketika menghadiri acara silaturahmi & Halal Bihalal dengan Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK Swasta Sumbar, Selasa (17/5/2022) di Daima Garden Stay.

Kepala Dinas, Dinas Pendidikan tidak hanya untuk Sekolah Negeri saja tetapi Sekolah Swasta pun tak luput dari perhatian Dinas Pendidikan. Begitu juga Paud, SD dan SMP di bawah Kab/kota.

“Kita ( Dinas Pendidikan ) sebagai OPD urusan bidang Pendidikan hanya memikirkan bagaimana kemajuan Pendidikan di Sumbar agar lebih baik dari sebelumnya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan.

Lebih lanjut disebutkan, sekolah swasta dan negeri itu saling ketergantungan satu sama lain. “Tidak semua lulusan SMP bisa bersekolah di SMA dan SMK Negeri. Maka disinilah peran S

ekolah Swasta. Saya berharap kepada Kepala SMK Swasta dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta didik. Sehingga, minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Swasta ikut meningkat,” harapnya.

Ia menambahkan, sebagai orang yang diberikan amanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan , tentu akan datang bila di undang Karena pejabat itu bertugas melayani masyarakat, bukan minta dilayani masyarakat.

“Sejak menjadi Kepala Dinas Pendidikan, saya sudah berkeliling ke sekolah-sekolah di Sumbar, kecuali Mentawai dan Dharmasraya. Dalam waktu dekat saya berharap bisa melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di dua kabupaten tersebut,” tambahnya.

Dinas Pendidikan sangat mendukung baik semua yang ber urusan dengan kemajuan Pendidikan di lingkungan Provinsi Sumbar, baik sekolah negeri dan swasta.

“Kita harapkan komunikasi ini terus terbangun. Bahkan akan di bangun vokasi di Sumbar antara Sekolah Negeri dan Swasta.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan (Nama) melaporkan, SMK Swasta yang aktif di Sumbar saat ini berjumlah 99 sekolah. “Semula ada 100 sekolah, namun ada salah satu sekolah SMK Swasta akan menutup buku pada ajaran tahun depan karena ada satu dan lain hal,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengulang harmonisasi yang terjalin seperti tahun lalu antara sekolah SMK swasta dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. “Saat ini baru kami merasakan kehangatan, sebab kami mengundang Kepala Dinas Pendidikan, dan alhamdulillah Bapak Kepala Dinas bisa Hadir langsung bersama kami saat ini,” ucapnya.

Ketua FKKS SMK Sumbar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala Dinas Pendidikan dalam silaturahmi dan halal bihalal dengan FKKS SMK Swasta Sumbar.

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Diserahkan 531 SK CPNS dan PPPK Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Drs. Barius. MM menyerahkan 531 Surat Keputusan (SK) Calon …