Jumat , 23 September 2022

SMAN 1 Padang Siap menjadi Sekolah Penggerak Mandiri

 Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Drs. NUKMAN, M.Si mengucapakan terima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM dalam rangka kegitan lokakarya tahun ajaran 2022-2023 pada saat ini ada 2 sekolah 1 SMAN 1 Padang SMA Bunda Padang, pada lokakarya saat sekarang kita fokus menyembut Sekolah SMAN 1 padang Menjadi sekolah Penggerak tahun ajaran pelajaran 2022-2023 dan kita memakai narasumber nya dari Kepala Sekolah SMAN 2 Padang Drs. H. SYAMSUL BAHRI, M.Pd.I. dan mantan wakil nya dari sman 2 padang pada saat ini jadi guru kami di SMAN 1 Padang dan narasumber lain nya.

Mengapa SMAN 1 Padang menjadi Sekolah Penggerak Mandiri karena jabatan kepala sekolah nya kurang dari 4 tahun, terpaksa kita ambil yang mandiri, sedangkan Guru kita paling banyak menjadi Guru Penggerak saat sekarang ini yakni sebanyak  17 orang guru. Kepala Sekolah mengarapkan kepala Dinas Pendidikan Membuka dan sekaligus menjadi Narasumber untuk lokakarya SMAN 1 Padang dan SMA Bunda.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan dukungannya dan memberikan motivasi kepada guru-guru SMAN 1 Padang agar mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan kurikulum dari Kurikulum 2013 ke Kurikulum Merdeka Belajar Menjadi sekolah Penggerak Mandiri di SMAN 1 Padang . Kepala Dinas Pendidikan Provinsi juga mengingatkan sekolah untuk melaksanakan kembali program Wirid Remaja yang akan dijadwalkan 2 kali dalam sebulan untuk mendukung salah satu program Gubernur dalam rangka menghidupkan mesjid. Dinas Pendidikan Provinsi akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kab/Kota sehingga pelaksanaan program Wirid Remaja ini berkesinambungan dari jenjang SMP hingga SMA di mesjid tempat tinggal masing – masing siswa dan guru.

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Diserahkan 531 SK CPNS dan PPPK Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Drs. Barius. MM menyerahkan 531 Surat Keputusan (SK) Calon …