Jumat , 16 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Pembinaan SMK / Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru Bahasa Inggris tingkat SMK (Ecafe Learning) yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 15 s/d 21 April 2018 di Hotel Kryad Bumiminang. Kegiatan ini di bagi dalam dua angkatan, angkatan pertama dari tanggal 15 s/d 18 April 2018, dan angkatan kedua tanggal 18 s/d 21 April 2018.

Dewasa ini, hasil pembelajaran Bahasa Inggris baik tinggkat pendidikan dasar dan menengah masih jauh dari yang diharapkan, banyak yang belum sepenuhnya memahami tuntutan dunia kerja dan persaingan global, maka dari itu diharapkan dengan kegiatan ini mendorong kemampuan siswa melalui para guru untuk aktif dalam berbahasa Inggris untuk mempersiapkan peluang kerja dan pendidikan yang berkualitas.

selain itu kegiatan ini diharapkan mampu untuk mengelola program Ecafe Learning di sekolah, terlatihnya para guru dalam merencakana dan melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran bahasa Inggris agar aktif dan kreatif serta menyenangkan.

Adapun materi yang diberikan kepada guru-guru tersebut yakni Overview Ecafe Learning, Communicative Teching, Starategis of Teaching Spoken English, dan model peningkatan mutu kemampuan Bahasa Inggris.

Untuk diketahui, narasumber kegiatan ini terdiri dari pejabat struktural, pengawas dan Volentier Bahasa Inggris.

Lihat Juga

Kepak 2018 : Mentawai Menjadi Calon Peserta Menuju Pentas Nasional

Kemah Pendidikan Karakter Kepramukaan (Kepak) 2018 telah selesai diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat …