Sabtu , 24 September 2022

Kadisdik Sumbar Dukung Pelatihan Bela Negara Bagi Siswa SMK Swasta

 

PADANG – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Barlius mengapresiasi dan mendukung pelatihan bela negara bagi siswa SMK Swasta Kota Padang.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Kepala SMK Swasta bekerjasama Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Tahun 2022 mulai 9-12 Agustus itu bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, patriot dan berjiwa Nasionalisme.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk membentuk karakter siswa, agar terhindar dari perilaku negatif dan melanggar hukum seperti aksi tawuran yang terjadi baru-baru ini di Kota Padang,” jelasnya.

 

 

Pihaknya berencana akan mengembangkan kegiatan ini untuk kabupaten/kota di Sumbar dengan anggaran daerah

“Kedapan akan dikembangkan dengan menyatukan siswa SMK antara siswa SMA Atau SMA dengan SMA atau SMK dengan SMK,” jelasnya.

Kadisdik menyampaikan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 133 / Yudha Sakti yang telah memberikan pembinaan Bela Negara kepada. siswa SMK Swasta se-kota Padang.

Ia mengharapkan para siswa dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan menjadi bekal untuk masuk kepolisian atau TNI setelah tamat sekolah.

 

 

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur Sumbar sidak Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat paska Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H

Di hari pertama setelah cuti Idul Fitri 1443 H, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melaksanakan …