Jumat , 2 Desember 2022

Bimtek Muatan Lokal Keminangkabauan FKKS SMK Kota Padang

Padang, 26 September 2022 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan terus gencar melestarikan kearifan lokal yang ada Sumater Barat. Upaya yang telah dilakukan untuk mengangkatan muatan lokal itu adalah Keminangkabauan. Tidak terkecuali melalui penguatan kurikulum muatan lokal Keminangkabauan sekolah-sekolah Kejuruan (SMK) di Kota Padang.

Oleh sebab itu sejak tanggal 26-29 September 2022 Bimtek Muatan Lokal Keminangkabauan untuk kalangan Guru SMK se-Kota Padang di SMK Teknologi Plus, jalan Belanti Indah No 5, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang.

Selama kegiatan berlangsung, peserta kegiatan begitu antusias dan serius dalam menerima materi arahan dari para nara sumber. Mereka berharap kegiatan ini terus berlanjut di kemudian hari hingga apa yang mereka rumuskan bisa tertuan menjadi sebuah bahan ajar.

Pada kesempatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Barlius, MM dan FKKS SMK Kota Padang yang dipimpin Nofrizal menyuguhkan siriah jo carano dan tari pasambahan sebagai motivasi untuk menyemangati para guru.

Pada laporannya Nofrizal, Ketua FKKS SMK Kota Padang itu mengatakan terlaksananya kegiatan ini sesuai dengan koordinas Kepala Bidang SMK Disdik Sumbar, Dr, Ariswan SAg, MPd.

Tentang Feri Balai

Lihat Juga

Buku Tuanku Nan Renceh

Sesudah membuka acara Sosialisasi Pembinaan dan Pengelolaan Tunjangan Guru dan Pengawas, Kepala Dinas Pendidikan menyebutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *