Minggu , 18 November 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / NASKAH SOAL UN SLTA DAN UNPK C DIDISTRIBUSIKAN

NASKAH SOAL UN SLTA DAN UNPK C DIDISTRIBUSIKAN

Naskah soal Ujian Nasional SMA/MA, SMK beserta UNPK C, Kamis dan Jumat     (10, 11- 4 ) didistribusikan ke Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat dari gudang penyimpanan sementara Grafika Padang.

     Pendidistribusian naskah soal itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syamsulrizal, MM yang didampingi Rektor Unand Prof. DR. Werry Taiful selaku koordinator pengawas perguruan tinggi, ketua UN SMA/MA, SMK dan UNPK C

Drs. Bustavidia, MM. Dalam sambutannya Drs. H. Syamsulrizal, MM mengatakan, pendistribusian naskah soal UN lebih cepat satu hari dari yang biasa yang kita laksanakan yaitu Jumat, Sabtu dengan maksud kalau ada kardus beserta amplopnya diketahui kurang, maka kita bisa menjemputnya ke gudang Grafika dan mengantarkannya kembali ke daerah yang dituju.  Disamping  soal UN SMA/MA, SMK  juga diserahkan UN tiori SMK disertai dengan SOP yang sudah baku didampingi pengawas dan petugas kepolisian sampai nanti dititik pengantaran kita di Kab/Kota.

     Drs. H. Syamsulrizal, MM juga minta kepada petugas sampai dilapangan sebaiknya kardus dibuka, dihitung oleh Kepala sekolah yang menerima , dimana kardus tersebut tidak dilihat amplopnya saja tapi sebaiknya dibuka, manatahu nanti masuk soal Bahasa Indonesia, Akutansi dan lain sebagainya dan amplopnya salah setting ( human error).  Jika  amplop soal kurang,  maka sekembali dari lapangan tentu hari ini lapor ke grafika, karena nanti dengan laporan kita dari lapangan setelah seharian tentu segera disikapi untuk besoknya diantar ke Kab/kota yang kekurangan amplop.

     Pengantaran Lembaran Jawaban UN SMA/MA, SMK beserta UNPK C diserahkan saban hari, kecuali yang jauh sekali seperti Kabupaten Kepulauan Mentawai jelas perlakuannya khusus, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

     Sementara itu Rektor Unand Prof. DR. Werry Taiful selaku koordinator pengawas mengatakan, pada tahun ini ada dua kegiatan nasional, yaitu pemilihan wakil rakyat yang telah kita  laksanakan serta UN, oleh karena itu ini adalah bagian dari kewajiban kita bersama,  maka dengan itu mari kita laksanakan tugas ini sesuai dengan fungsi,  tugas dan juga mengikuti seluruh SOP yang ada.  Kalau terjadi hal-hal yang diluar dugaan atau diluar yang ada dalam petunjuk  ungkap rektor maka kita cepat selesaikan masalahnya, sehingga tidak berlarut-larut, maka dengan itu saya selaku koordinator pengawas akan menempatkan untuk menyelesaikan masalah  tersebut dan tidak akan menambah-nambah masalah, karena ini nama baik Sumatera Barat dan kita semua. (By:Pon Siswa, S.Sos/Subag Umum & Kepegawaian Bag. Sekretariat )

  

 

Baca  Kadisdik Sumbar Klarifikasi UNBK Molor

 

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …