Sabtu , 20 April 2024

Gubernur Sumbar Launching Pesantren Ramadhan Kolaborasi SMA/SMK DAN SLB Negeri dan Swasta Tahun 1445 H/ 2024 M

Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Rabu 06 Maret 2024, Bapak Gubernur Mahyeldi Ansrulah Melaunching kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi 1445 H/ 2024 M dengan menghadirkan 10.000 ribu Siswa-siswi SMA, SMK dan SLB se Sumatera Barat. Pesantren Ramadhan Kolaborasi  ini bertujuan untuk menciptakan calon-calon pemimpin yang akan membawa perubahan besar dan mengelola bangsa dan negara di masa depan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, orang tua dan masyarakat. Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi Ansrulah  menyatakan pentingnya peran orang tua di rumah tangga dan masyarakat agar memberikan dukungan terhadap Pesantren Ramadhan. Gubernur juga menerangkan bahwa sinergi dan kolaborasi ini dilakukan agar siswa-siswi dapat menjadi orang yang hebat, generasi yang kuat, disegani  dan mampu bersaing dengan negara lain. Siswa-siswi SMA, SMK dan SLB juga diharapkan memiliki idealisme , keimanan dan ilmu pengetahuan yang luas. Selain menambah keimanan dan ilmu pengetahuan, Pesantren Ramadhan Kolaborasi ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi antara adik-adik kelas dan kakak-kakak kelas serta berbagai siswa-siswi sekolah lainnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Pesantren Ramadhan merupakan salah satu cara untuk membentuk karakter anak karena dengan momentum Pesantren Ramadhan ini waktu yang tepat untuk mempertemukan anak dan berkolaborasi dalam satu kegiatan. “Kita sadari selama ini ada anak yang tidak saling kenal dalam satu komplek, alasannya karena sekolah berbeda, kemudian tidak ada media yang mempertemukan. Makanya sekarang kita buat kolaboratif” tutur Gubernur Mahyeldi Ansrulah .

Kegiatan Launching Pesantren Ramadhan Kolaborasi 1445 H/ 2024 M ini dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota dan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar serta Dewan Masjid. Selain itu juga hadir, Forkopimda Sumbar, Ketua dan Pengurus MUI Sumbar, Baznas Sumbar, jajaran Dinas Pendidikan Sumbar, Dinas Kabupaten Kota serta kepala sekolah dan guru-guru SMA, SMK, SLB se-Sumatera Barat

 

#pesantrenramadhan

#disdiksumbar_official

#balaitikpendidikan

Tentang Afriando

Lihat Juga

Penyerahan Piagam Penghargaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dan Pegawas SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumatera Barat

Selamat Kepada Pengawas dan Kepala Sekolah yang sudah terpilih dalam Penghargaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan