Senin , 24 September 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / SMA NEGERI BANUHAMPU JUARA LCC EMPAT PILAR

SMA NEGERI BANUHAMPU JUARA LCC EMPAT PILAR

     SMA Negeri Banuhampu Kabupaten Agam tampil sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Tap MPR RI tahun 2014 dengan meraih nilai 221 setelah dibabak final Sabtu (7-6) bertempat di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat Air Tawar Padang menyisihkan SMK Negeri Sawahlunto yang meraih nilai 195 dan SMA Negeri 1 Padang Panjang dengan nilai 155.

     LCC Empat Pilar Tap MPR-RI ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Drs. Nasmeri, M.Pd dan dihadiri sekaligus dewan juri dari Ermanto, SE, MM dari anggota fraksi PKS, M. Iqbal, SE, S.Kom fraksi PPP, wakil Sekretaris Jenderal MPR-RI Dra. Silvia Zaini, kepala SMA/SMK serta guru pembimbing dari masing-masing peserta.  

     Drs. Nasmeri, MM dalam sambutannya mengatakan, LCC Empat Pilar merupakan program Sekretaris Jenderal MPR-RI yang dilaksanakan setiap tahun, dimana dengan adanya kegiatan ini membuat siswa SLTA Sumbar memiliki nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menempuh kehidupan kedepannya, karena semakin hari semakin dituntut bagaimana supaya nilai-nilai itu bisa  kita lebih kembangkan terutama kepada generasi muda sehingga betul-betul menjadi generasi muda yang Pancasilais. 

     Sementara itu Drs. H. Wandra Ilyas, MM selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, LCC Empat pilar diikuti sebanyak 17 wakil SMA/SMK Kabupaten/Kota yang berlangsung selama empat hari 4 s.d. 7 Juni 2014 bertempat di LPMP Air Tawar Padang.

Baca  DISDIKBUD SUMBAR AKAN ADAKAN GEBYAR PENDIDIKAN KE-5

     Dengan tampilnya SMA Negeri Banuhampu Kabupaten Agam sebagai juara pertama LCC Empat Pilar Tap MPR-RI 2014  berhak mewakili Provinsi Sumatera Barat pada tingkat nasional yang diselenggarakan di gedung MPR-RI bulan Agustus mendatang ungkap Wandra Ilyas.    

Tentang Administrator

Lihat Juga

Atlet Pelajar Sumbar Ikuti Ajang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 1938 peserta akan memperebutkan 448 medali dalam perhelatan Olahraga Siswa Nasional yakni Olimpiade Olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *