Jumat , 16 November 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Gencar Sosialisasikan UNBK 2018

Disdik Sumbar Gencar Sosialisasikan UNBK 2018

Ujian Nasional, adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara Nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan. Saat ini pemerintah mengupgrade Ujian sekolah, dari Ujian Nasional dengan standar UNPBT (Ujian Nasional Paper Based Test) ke UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Tujuan pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas Ujian Nasional dari segala sisi termasuk tekniks pelaksanaannya sepenuhnya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat terutama institusi sekolah sebagai pelaksana  proses pendidikan.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) tengan Semangat mensosialisasikan UNBK ini, belakangan UNBK di sosialisasikan pada Proktor dan Teknisi yang diberi pelatihan untuk Proses UNBK, kali ini Disdik Sumbar kembali Sosialisasikan UNBK, kali ini kepada Kepala Sekolah se- Sumbar. Acara Sosialisasi ini dilaksanakan di Ballroom Rocky Hotel Plaza selama 19 s/d 21 Maret 2018.

Untuk mendukung kinerjanya nanti, Sosialisasi ini dibagi dalam 3 tahap, yakni untuk Kepala Sekolah SMA Kota di Sumbar, Kab di Sumbar, serta Kepala Dinas, Kanwil Kemenag Kab/Kota di Sumbar.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid PSLB Irman.

“Sebagian besar sekolah sudah UNBK, maka dari itu kami sangat gencarnya mensosialisasikan UNBK, kali ini kami mengundang para kepala sekolah untuk menyamakan persepsi, agar nantinya UNBK kita berjalan lancar” tutur mantan Kasi Kurikulum PSLB ini.

Baca  Bahan Soal UNKP Tingkat SMA/MA dan SMALB Didistribusikan

Nantinya acara ini diharpakan pada para peserta mampu memahami tentang POS UN secara utuh, dan terselenggaranya UN sesuai SOP yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Lihat Juga

Berita Duka Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

KELUARGA BESAR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SUMATERA BARAT Mengucapkan Turut Berduka Cita atas Berpulangnya ke Rahmatullah …