Jumat , 20 April 2018
Beranda / Halaman Utama / BUKITTINGGI RAIH JUARA UMUM FLS2N SD/MI SUMBAR

BUKITTINGGI RAIH JUARA UMUM FLS2N SD/MI SUMBAR

1468915342-FOTO FLS2N SDMI 2016

Padang, 18 Juli 2016    

     Kota Bukittinggi raih juara umum FLS2N SD/MI yang diadakalan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera yang berlangsung 14 s.d. 17 Juli 2016 dengan meraih 2 juara pertama dan 2 juara kedua dari 12 bidang perlombaan Festival dan Lomba Seni Seni Siswa Nasional ( FLS2N ).

     Keempat penghargaan yang diraih oleh pelajar SD/MI Kota Bukittinggi adalah juara pertama Seni Tari Kreasi Baru atas nama Intan Aulia Arlin dkk ( SD Al Azhar ), Nyanyi Tunggal oleh Adam Mahdafia ( SDN 05 Tarok Dipo ), juara kedua Pantomin yang diraih oleh Alif Ananda Putra dan Syofyanda Rifky   ( SDN 05 Tarok Dipo ) dan sekaligus membawa piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

     Sedangkan tempat kedua diraih oleh Kota Padang dengan merebut lima penghargaan yaitu juara pertama Kriya Anyaman( menganyam ) Fathia Maia Pasha ( SDN 20 Karao Pagang ), Lomba Melukis atas nama Chistabella Winna ( SD Kalam Kudus ), juara kedua Menyanyi Tunggal yang diraih oleh Najwa Putri Derya ( SDN 10 Sungai Sapih ) serta juara ketiga Membatik atas nama M. Fajri Syahputra   ( SDN 37 Pengambiran ), Membuat Gambar Bercerita oleh Xaviera Ailsa R.A ( SDN Percobaan ).

     Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) SD/MI ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd selaku penanggungjawab kegiatan sekaligus penyerahan piala bergilir juara umum kepada Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Drs. Riza Putra selaku ketua kontingen.

Baca  114 Siswa SD/MI Berprestasi Ikuti Seleksi OSN

     Kasi Kurikulum Bidang Dikdas mengatakan, kepada pemenang pertama dari masing-masing cabang lomba yang mewakili daerah ini pada tingkat nasional yang mana cabang FLS2N dilaksanakan di Manado Sulawesi Utara, Cipta Seni di Istana Bogor bulan September 2016 mendatang, maka untuk itu persiapkan diri serta berlatih dengan serius agar waktu penampilan ditingkat nasional tetap prima dan berprestasi sekaligus membawa pulang penghargaan di tingkat nasional nantinya.

Tentang ferianto

Lihat Juga

Disdik Sumbar Adakan Workshop Guru Bahasa Inggris SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Bidang PSMK mengadakan kegiatan Workshop untuk guru …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: