Kamis , 24 Mei 2018
Beranda / Halaman Utama / Disdik Sumbar Resmikan Pembangunan Koperasi Mart

Disdik Sumbar Resmikan Pembangunan Koperasi Mart

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar)Burhasman meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Koperasi Mart milik KPRI Disdik Sumbar di halaman kantor Disdik Sumbar (2/5). Ia juga didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas UMKM Kota Padang, Koordinator Pengawas KPRI Disdik Sumbar, dan ketua KPRI Disdik Sumbar.

Pembangunan Koperasi Mart ini guna untuk memperluas dan mensejahterahkan anggotanya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan ini nantinya hasil usaha para anggota dapat dijual di sini, bukan hanya anggota, tapi kita juga bisa jual karya anak sekolah dan yang lainnya.

Ini diharapkan tidak hanya sekedar menyemerakkan kegiatan berkoperasi semata akan tetapi benar-benar dijadikan sebagai media untuk peningkatan kesejahteraan segenap anggota di lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar sekaligus mendukung upaya pengembangan perkoperasian di Provinsi Sumbar agar keberadaan koperasi kembali bangkit, berjaya dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa kita harus menjaga aset yang sudah 2,3M kita miliki, harus terus dimajukan.

“tidak ada koperasi itu yang gagal, bangkrut, yang ada itu karena kesalahan anggotanya, jadi setiap anggota dan pengurus harus benar benar memegang amanah, jangan sampai pinjam uang tapi tidak dikembalikan” tuturnya.

Pembangunan Koperasi Mart ini ditargetkan selesai dalam 2 bulan kedepan, adapun pembangunan ini bukan pembangunan liar, tetapi sudah mendapatkan izin dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan karena ini aset daerah, Koperasi ini juga akan memberi kontribusi terhadap provinsi Sumbar.

Baca  SK Tunjangan Profesi PNS Tahun 2017 Tahap 3

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Wagub Letakan Batu Pertama Pembangunan SMAN 2 Basa Ampek Balai

Sektor pembangunan pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: