Senin , 25 Juni 2018
Beranda / Halaman Utama / O2SN SMK: Padang Raih Juara Umum

O2SN SMK: Padang Raih Juara Umum

Di hari Terakhir perhelatan O2SN SMK  yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pada 27 s/d 30 April 2017 telah selesai, Kota Padang kembali meraih juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  dengan memperoleh total 5 medali yaitu dua  emas, 2 perak dan 1 perunggu dari 5 cabang olahraga yang diperlombakan selama empat hari.

Kelima medali yang diperoleh kontingen SMK kota Padang yaitu  dua emas diraih pada cabang olahraga bulutanggkis putra/putri atas nama  Fahri Masya Putra,  Annisa Yolanda, dua perak cabang karate putri oleh Salsabila Monica, pencak silat putri oleh Ulva Hasanah Dewi dan satu medali perunggu diraih  M. Affarel cabang olahraga karate putra.

Tempat kedua Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Agam masing-masing meraih dua medali yaitu satu medali emas dan satu perunggu.  Medali  emas dan perunggu yang diraih oleh kab. Solok Selatan tersebut diraih oleh Gusti Rahman ( atletik putra ), Iis Safitri ( atletik putri ) sedangkan untuk kontingen Kab. Agam diraih M. Fajrinul Haq ( renang putra ) dan Rahmi Yatulhusna ( silat putri ).

Untuk peringkat ketiga ada 5 Kab/kota yaitu masing-masing satu medali emas diantaranya adalah   cabang atletik putri diraih oleh Ersina Klara ( Kab. Kep. Mentawai ), M Razaq cabang  karate putra ( Pesisir Selatan ), Mega M cabang karate putri ( Pasaman Barat ), Silat putra oleh Rahmat Subakti ( Sawahlunto ),  silat putri atas nama Jihan Desra Fitria ( Kota Solok ).

Baca  DISDIK SUMBAR MINTA SEKOLAH MATANGKAN PERSIAPAN UNBK

Usai penutupan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SMK  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT mengatakan, dua pelajar SMK  Kota Padang dan masing-masing satu pelajar dari Kab. Agam, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Kab. Kepulauan Mentawai serta Kota Solok berpeluang untuk mewakili Sumatera Barat pada ajang yang sama tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara 3 s.d. 9 September 2017 mendatang.

 

Tentang nharsen

Komunitas Seni Sako Minangkabau

Lihat Juga

Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: