Sabtu , 19 Oktober 2019
Beranda / Halaman Utama / Syofrizal: Siswa Harus Tampilkan Penampilan Terbaik di Ajang FLS2N SD/MI

Syofrizal: Siswa Harus Tampilkan Penampilan Terbaik di Ajang FLS2N SD/MI

Guna meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, serta sikap kompetitif bagi pelajar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI Se-Sumbar, Kegiatan lomba ini diadakan di Hotel Rasaki, Padang dari 20 s/d 22 Juli 2019.

Sebelumnya Disdikprov Sumbar telah memprogramkan kegiatan FLS2N menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan secara bertahap dari jenjang kab/kota hingga provinsi dan nantinya pemenang akan menjadi utusan Sumbar untuk tingkat Nasional.

Kegiatan ini dibuka oleh PLT Sekretaris Disdik Sumbarprov Syofrizal, dalam sambutannya ia meminta maaf karena ketidak hadiran Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri yang berhalangan hadir dikarenakan adanya tugas lain yang tidak bisa diwakilkan.

Lebih lanjut Syofrizal  menyapaikan agar siswa yang berlomba mengikuti dengan semangat dan menampilkan penampilan terbaiknya, dan pihak juri agar tidak memihak, karena ini adalah pertandingan berjenjang.

“Saya yakin dan percaya anak-anak ini sudah pilihan dari kab/kota masing-masing yang sudah dibina dari beberapa bulan yang lalu dan tampilkan penampilan terbaik, untuk guru pembina saya harap pembinaan dan pengawalan yang lebih lanjut untuk ananda kita ini dari tahap kab/kota hingga nasional nantinya”, tuturnya.

Jadi Siswa/i ini kita undang dari semua Kab/Kota yang sudah terbaik, dan ini juga dijadikan Siswa/i untuk ajang memperlihatkan bakat. Kemudian dari sini juga harapan kita nanti, bahwasannya sekolah itu tidak sekedar lomba, Tetapi juga mengungkap dan mengeksplor talen – talen atau potensi, serta bakat dari siswa itu sendiri. Ia berharap dengan kegiatan ini, semangat belajar Siswa/i semakin bertambah,” tambah Syofrizal.

Baca  KEGIATAN PEMBERDAYAAN PENGAWAS SEKOLAH DAN AKADEMIK dalam SUPERVISI MANAJERIAL SEKOLAH TAHUN 2014

Lebih lanjut PPTK kegiatan Titi Sandry melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 247 orang, yang dimana tiap kab/kota mengutus 13 orang yang terdiri dari 7 orang peserta lomba, 5 orang pelatih dan 1 orang oficial.

FLS2N tahun ini memperlombakan 5 cabang seni yakni Pantomin, Gambar Bercerita, Solo Song, Seni Tari dan Kriya Anyam, semua kegiatan lomba diadakan di Hotel Rasaki Padang.

Nantinya setiap pemenang dimasin-masing cabang lomba akan mendapatkan piala dan tabanas serta untuk diikut sertakan menjadi peserta FLS2N tingkat Nasional pada bulan September mendatang di Banten.

 

 

Lihat Juga

Gebyar Pendidikan 2019: Ajang Promosi Karya Inovasi Siswa

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) menggelar acara Gebyar Pendidikan 2019, acara ini digelar …