Senin , 17 Februari 2020

Digelar Di Gor Rimbo Tangah SSC Resmi dibuka Kadisdik Sumbar

Turnamen sepakbola antar pelajar SMA sederajat dari tiga provinsi dari Sumbar, Riau dan Jambi diikuti 24 tim  resmi dibuka di Kab Solsel.

Turnamen yang ke enam kalinya digelar oleh SMAN 3 Solsel dalam iven tahunan kali ini bertajuk Smantri Smart Cup (SSC) dihelat di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, Senin (20/1).

Turnamen ini diadakan dari tanggal 20 – 26 Januari 2020

Turnamen ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Anggota DPRD Prov Sumbar Chairunas, Ketua DPRD Kab Solsel Zigo Rolanda, pihak management Sponsor Acara, MKKS Kab Solsel, unsur Muspida dan Muspika.

Dalam sambutannya Kadisdikprov Sumbar Adib mengapresiasi acara tersebut, siswa saat ini tidak hanya pintar dalam akademik, tapi juga non akademik.

‘Kita bangga acara ini bisa terselenggara. Ditingkat Sumbar SMAN 3 Solsel sudah mulai diperhitungkan dalam segi akademik dan Ekstra Kurikuler sekolah. saya juga menghimbau agar event ini tidak harus bertajuk olahraga, akan tetapi juga diseimbangkan dengan iven yang sifatnya akademik,” ujar Adib.

Adib Juga berpesan kepada peserta berlaku sportif, jangan ada tauran tingkatkan jiwa sportifitas dan ini wujud pembangunan karakter dalam pendidikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Solsel Akmalu Rijal mengatakan SSC ini adalah agenda tahunan yang dulunya sebuah wadah organisasi dan ini sudah berjalan ke enam kalinya, untuk menjalin silaturahmi antar siswa di Sumbar.

Lihat Juga

Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2016-2021 (revisi)

Rencana Strategis (Renstra) Dinas Pendidikan Tahun 2016-2021 revisi Cover   Kata Pengantar   BAB I …