Senin , 7 Oktober 2024

Gubernur Sumatera Barat Launching Unit Layanan Disabilitas 2024

“ Anak bertalenta khusus berkain merah,  Kain merah dirajut anak pasar atas, Bukti serius Pemerintah Daerah, Telah lahir Perda tentang Penyandang  Disabilitas” pantun yang di sampaikan Bapak Gubenur Sumatera Barat (Mahyeldi) dalam sambutan dan membuka acara secara resmi pada Launching Unit Layanan Disabilitas (ULD) Sumatera Barat di halaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pada hari senin pagi tanggal 23 September 2024.

Dengan adanya ULD ini, kita berharap semua anak-anak kita, termasuk saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, dapat memperoleh hak yang setara dalam Pendidikan. Pendidikan adalah hak setiap warga Negara, dan kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa tidak ada yang tertinggal. Unit Layanan Disabilitas ini mampu menjadi jembatan bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan akses Pendidikan yang layak dan berkualitas. Kami ingin memastikan bahwa setiap individu, tanpa memandang kondisi fisik maupun mental, memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat. (ucap mahyeldi gubernur sumatera barat)

 Hadirnya ULD ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam mewujudkan Pendidikan yang inklusif dan merata, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Kami akan terus berupaya untuk membangun ekosistem Pendidikan yang mendukung perkembangan anak-anak berkebutuhan khusus, dengan menyediakan berbagai layanan yang mereka butuhkan, baik itu dalam hal sarana dan prasarana, pendampingan, hingga kurikulum yang disesuaikan.

dengan peresmian ULD ini, kita semua dapat terus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang ramah disabilitas, tidak hanya di bidang Pendidikan, tetapi juga dalam segala aspek kehidupan sosial, budaya, dan ekonomi. Mari kita buktikan bahwa Sumatera Barat bisa menjadi Provinsi yang inklusif dan menghargai keberagaman.

#bergerakuntukdisabilitas

#launchingunitlayanandisabilitas

 

 

Tentang Afriando

Lihat Juga

IMPLEMENTASI ISO/IEC 27001:2022 Information Security Management Systems

Perkembangan teknologi dan informasi telah membawa perubahan yang sangat besar dalam dunia Pendidikan. Digitalisasi Pendidikan …

Tinggalkan Balasan